Thursday, 24 October 2024
HomeKota BogorRevitalisasi Rp50 Miliar, Pasar Merdeka Bogor Siap Berubah Wajah di 2026

Revitalisasi Rp50 Miliar, Pasar Merdeka Bogor Siap Berubah Wajah di 2026

Bogordaily.net – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor berencana akan melakukan revitalisasi Pasar Merdeka Bogor mulai tahun ini, dan dijadwalkan selesai pada 2026 mendatang.

Revitalisasi yang menghabiskan anggaran sebesar Rp50 miliar itu dijadwalkan akan selesai pada tahun 2026 mendatang.

Dirut Perumda PPJ Kota Bogor, Jenal Abidin menuturkan, revitalisasi Pasar Merdeka Bogor, menghabiskan anggaran sebesar Rp50 miliar

Jenal menyebut, sebelum revitalisasi dilakukan, pihaknya terlebih dahulu akan membangun Tempat Penampungan Sementara (TPS) untuk PKL Pasar Merdeka.

“TPS ini akan berlokasi di lahan parkir pasar, rencana pembangunan TPS 19 Agustus,” kata Dirut Perumda PPJ Kota Bogor, Jenal Abidin, Rabu 14 Agustus 2024

Menurut Jenal, TPS ini nantinya diperuntukkan bagi 300 pedagang eksisting Pasar Merdeka Bogor. Mereka akan menempatinya tanpa biaya alias gratis.

Sementara itu, Dirops Perumda PPJ Kota Bogor, Abdul Haris Maraden menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi kepada para pedagang.

Ia menambahkan, sosialisasi ini tentunya bertujuan untuk memberikan informasi terkait pemindahan ke TPS bagi para pedagang di Pasar Merdeka Bogor.

Oleh karena itu, lanjut Haris, setelah semua sosialisasi dilakukan kepada para pedagang, barulah pedagang akan dipindahkan.

“Setelah sosialisasi dilakukan baru bisa menentukan kapan waktu untuk memindahkan pedagang. Karena banyak hal yang disiapkan sebelum relokasi dilakukan,” tutup Abdul Haris(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here