Tuesday, 22 October 2024
HomeKota BogorWarga Kampung Sawah Rayakan HUT RI ke-79 dengan Perlombaan Unik

Warga Kampung Sawah Rayakan HUT RI ke-79 dengan Perlombaan Unik

Bogordaily.net – Warga Kampung Sawah, RT.02/RW.12, Kelurahan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, menggelar serangkaian perlombaan unik memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79.

Menariknya, panitia perlombaan kali ini tampil dengan mengenakan pakaian sekolah, menambah semarak dan kekompakan di tengah-tengah perayaan.

Hermawati, salah satu panitia perlombaan, mengungkapkan bahwa ide mengenakan seragam sekolah muncul untuk memberikan nuansa yang berbeda dari perayaan biasanya.

“Kebetulan panitia perlombaan ini mayoritas adalah anak muda. Kami ingin menampilkan sesuatu yang unik dan menyenangkan, sekaligus mengingatkan kembali semangat masa sekolah yang penuh kegembiraan,” ujar Hermawati kepada Bogordaily.net, Sabtu 17 Agustus 2024.

Perlombaan yang diadakan pun beragam, dengan total 16 lomba yang disiapkan untuk berbagai kategori usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Mulai dari lomba makan kerupuk, balap karung, hingga lomba sepak bola mini, seluruhnya mendapat antusiasme tinggi dari warga sekitar.

“Hadiah-hadiah yang disiapkan pun cukup menarik, seperti peralatan rumah tangga yang dibutuhkan sehari-hari, termasuk kipas angin dan magicom,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT.01 Kampung Sawah, Somad, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif para pemuda di wilayahnya yang telah berperan aktif dalam menyelenggarakan kegiatan perayaan HUT RI.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kepada para pemuda RT.01 dan RT.02 yang telah menggelar perlombaan yang sangat meriah ini. Kegiatan ini tidak hanya mempererat silaturahmi antar warga, tetapi juga menjadi momen untuk memperkuat rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda,” tuturnya.

Perayaan yang diwarnai dengan keceriaan dan kreativitas ini menjadi pengingat bahwa, peringatan kemerdekaan bukan hanya sekadar seremoni, tetapi juga momentum untuk mempererat persatuan dan kebersamaan di lingkungan sekitar.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here