Tuesday, 22 October 2024
HomeKabupaten BogorPeringati HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Kodim 0621/Kabupaten Bogor Gelar Khitanan Masal

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Kodim 0621/Kabupaten Bogor Gelar Khitanan Masal

Bogordaily.net – Kodim 0621/Kabupaten Bogor mengadakan khitan massal memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 di halaman Makodim, pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Adapun kegiatan Khitan massal menjadi salah satu bentuk nyata dari kepedulian TNI terhadap masyarakat dan memperingati kemerdekaan dengan kegiatan yang bermanfaat.

Sekaligus untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta meningkatkan semangat nasionalisme dama merayakan HUT Ke 79 Republik Indonesia.

Dandim 0621/Kab Bogor, Letkol Inf Anton Prasetyo mengungkapkan bahwa, kegiatan hari ini selain merayakan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, pihaknya juga ingin turut berbagi secuil tali asih untuk generasi penerus Indonesia maju.

“Jadi adik-adik khusus yang dikategorikan yatim dan dhuafa hari ini disunat supaya di samping sunnah itu juga untuk kesehatan,” kata Letkol Inf Anton Prasetyo kepada wartawan usai kegiatan, Sabtu 17 Agustus 2024.

“Intinya dihari kemerdekaan ini Kodim ingin melaksanakan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, membantu meringankan beban masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Menurutnya, dalam pelaksanakan khitan massal sendiri diikuti oleh 90 anak dari keluarga kurang mampu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kehadiran TNI di sini bukan hanya sebagai bentuk dukungan terhadap acara, tetapi juga untuk menunjukkan bahwa TNI selalu siap berada di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial.

“Kami berharap, acara ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama dalam aspek kesehatan dan kesejahteraan,” ungkap Dandim.

Sementara itu, berbagai kegiatan juga dilaksanakan oleh Kodim 0621/Kab Bogor dalam memperingati HUT RI ke 79 di 24 Koramil yang tersebar di 38 Kecamatan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here