Saturday, 26 October 2024
HomePolitikPasangan Bogor Glowing Rayendra - Eka Jalani Tes Kesehatan di RSUD

Pasangan Bogor Glowing Rayendra – Eka Jalani Tes Kesehatan di RSUD

Bogordaily.net – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor yang mempunyai tagline “Bogor Glowing” Rayendra dan Eka menjalani tes kesehatan di RSUD Kota Bogor, pada Minggu 1 September 2024.

Tes kesehatan atau Medical Chek Up ini dilakukan sebagai syarat administrasi yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

Dipilihnya RSUD Kota Bogor sebagai tempat medical Check Up para pasangan calon yang mengikuti kontestasi Pilkada Kota Bogor 2024 atas rekomendasi Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Dalam medical Check Up itu para pasangan calon akan dilakukan pemeriksaan mulai kondisi jasmani, mental spiritual dengan melibatkan psikolog dan psikiater serta tes narkoba yang melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Selain itu, juga akan dilakukan pemeriksaan penunjang lainnya seperti EKG, skrining tes, echo, spirometri, CT scan, dan MRI.

Dalam pemeriksaan ini, RSUD Kota Bogor menerjunkan sebanyak 21 dokter, diantaranya 17 spesialis dan super spesialis, 4 dokter umum, serta tim dari BNN.

Direktur RSUD Kota Bogor dr Ilham Chaidir menyebut, tim medis untuk tes kesehatan calon Wali Kota Bogor dan wakilnya untuk pasangan Rayendra – Eka terdiri dari dokter spesialis dan subspesialis.

“Ketua Tim Medis tes kesehatan calon Wali Kota Bogor dan wakilnya, yaitu dr. Ramang Napu, dia memimpin 17 dokter spesialis dan subspesialis,” katanya dalam konferensi pers di RSUD Kota Bogor, Minggu 1 September 2024.

Dia juga mengapresiasi dan berterima kasih, atas kepercayaan KPU Kota Bogor kepada RSUD untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan calon yang akan bertarung di Pilwakot nanti.

“Ini merupakan kehormatan besar bagi RSUD Kota Bogor mengingat tugas penting ini sebelumnya dipercayakan kepada rumah sakit lain. RSUD Kota Bogor Insya Allah mampu menjalankan tugas Ini,” jelasnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here