Wednesday, 23 October 2024
HomeOlahragaMaarten Paes Main Lawan Arab Saudi, Shin Tae-yong Fokus Tingkatkan Performa Timnas...

Maarten Paes Main Lawan Arab Saudi, Shin Tae-yong Fokus Tingkatkan Performa Timnas Indonesia

Bogordaily.net – Penjaga gawang Timnas Indonesia, Maarten Vincent Paes dipastikan bisa memperkuat tim saat berlaga di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat 6 September 2024 nanti.

Hal ini disampaikan oleh manajer Timnas Sumardji seusai kegiatan Match Coordination Meeting di Jeddah, Rabu 4 September 2024.

“Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh penggemar atas doa dan dukungan. Begitu juga untuk Ketua Umum PSSI, Erick Thohir atas kerja kerasnya sehingga hal ini bisa terwujud.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir atas usaha yang sudah dilakukan untuk bisa membuat Maarten Paes bisa dimainkan secepatnya,” tutur Sumardji.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan para pemain timnas Indonesia dalam kondisi yang cukup baik meski saat Latihan diguyur hujan deras.

Sementara itu jelang laga melawan Arab Saudi pada Kamis (5/10), Timnas Indonesia terus melakukan persiapan dan fokus. Laga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut akan berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Pada Senin (2/9), Indonesia melakukan latihan di Stadion King Abdullah Sports City termasuk Maarten Paes.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan para pemain timnas Indonesia dalam kondisi yang cukup baik meski saat Latihan diguyur hujan deras.

“Memang kondisi para pemain baik-baik saja, tetapi memang sudah dua hari latihan, dan hari kedua ini hujan deras. Ini hal unik di Arab dan hujan. Paling penting performa pemain, apakah meningkat atau tidak. Itu yang jadi perhatian utama saya saat ini,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga memberikan update terkait kondisi kiper Maarten Paes cukup baik.

“Maarten (Paes) kondisinya tidak jelek, pastinya dia capek karena lama di perjalanan. Saya masih belum bisa cek kondisi Paes, karena tidak masuk ke sesi latihan utama,” tambah Shin.

Setelah menghadapi Arab Saudi, Indonesia akan menantang Australia pada laga kedua Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9). ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here