Friday, 20 September 2024
HomeKabupaten BogorPolres Bogor Siagakan 300 Personel untuk Pertolongan Pengendara yang Terjebak Kemacetan di...

Polres Bogor Siagakan 300 Personel untuk Pertolongan Pengendara yang Terjebak Kemacetan di Kawasan Puncak

Bogordaily.net – Polres Bogor siagakan 300 anggota personel untuk memberikan pertolongan kepada pengendara yang terjebak kemacetan di kawasan Puncak, Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengungkapkan bahwa, pihaknya telah menyiagakan ratusan personel di beberapa titik kemacetan di kawasan Puncak.

Serta mengimbau kepada pengendara apabila membutuhkan pertolongan bisa langsung menghubungi anggota kepolisian di titik terjadinya kemacetan.

“Jadi saya imbau kepada seluruh pengguna khususnya dari atas kebawah apabila ada kesulitan butuh pertolongan, itu anggota saya tersebar kurang lebih 300 orang silahkan hubungi anggota Polri yang ada dilapangan apabila butuh pelayanan,” kata AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada wartawan, Senin 16 September 2024.

“Sehingga kalau misalkan ada kebutuhan apa apa pengendara ada didaerah puncak silahkan hubungi anggota polri setempat karena kita terdapat anggota Polri hingga ratusan orang,” tambahnya.

Menurut Kapolres, pihaknya saat ini masih memberlakukan one way dari arah Puncak menuju Jakarta untuk meminimalisir kemacetan.

“Kita akan memprioritaskan orang, dari Jakarta ke arah puncak sementara kita tutup, kita alihkan ke jalur jalur yang kecil,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Kapolres, pihaknya telah bekerja sama dengan Polres Cianjur untuk menguras kendaraan akibat kemacetan parah yang terjadi pada malam hari tadi.

“Sudah kita one way dari bawah dari atas kebawah kan terus kita kuras bersama Polres Cianjur kita kerja sama supaya terkuras semua, karena jumlah kendaraan itu sampai 150 ribu baik itu pemotor atau pengendara mobil,” ujar Kapolres.

Selain itu, untuk volume kendaraan hingga siang ini tercatat masih sekitar 80 ribuan kendaraan yang masih berada di kawasan Puncak Bogor.

“Sekarang sudah terkuras, dan kurang lebih sekitar 80 ribuan ada di atas,” ungkapnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here