Friday, 20 September 2024
HomeKabupaten BogorRSUD Cibinong Resmikan Dua Layanan Kesehatan Terbaru, Klinik Magnolia dan Klinik Mentari

RSUD Cibinong Resmikan Dua Layanan Kesehatan Terbaru, Klinik Magnolia dan Klinik Mentari

Bogordaily.net – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong meresmikan dua layanan kesehatan terbaru Klinik Magnolia dan Klinik Mentari di RSUD Cibinong, Selasa 17 September 2024.

Dalam peresmian tersebut, turut dihadiri langsung Pj. Bupati Bogor, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) beserta jajaran kepala perangkat daerah lainnya.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan bahwa, atas Pemerintah Kabupaten Bogor, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran RSUD Cibinong dan stakeholder terkait atas diluncurkannya beberapa layanan baru diantaranya Klinik Magnolia dan Klinik Mentari.

“Dengan demikian, fasilitas di RSUD Cibinong semakin lengkap, dan semua layanannya harus disosialisasikan kepada masyarakat supaya dapat dimanfaatkan secara optimal,” kata Asmawa kepada wartawan.

Menurut Asmawa, penambahan dua layanan terbaru tersebut menandakan RSUD Cibinong semakin berbenah dan itu tidak terlepas dari komando dr. Yukie sebagai Direktur RSUD Cibinong yang selalu memiliki ide dan gagasan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Di antaranya yang perlu diapresiasi adalah bagaimana beliau berhasil menggabungkan teknologi kedokteran dengan tanaman herbal yang jadi potensi besar di Indonesia. Kemudian juga sudah merespon cepat untuk melakukan prevalensi angka stunting di Kabupaten Bogor dengan membuat makanan biskuit yang memiliki kandungan gizi yang tinggi untuk anak-anak,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Asmawa, Pemerintah Kabupaten Bogor terus berkomitmen untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui inovasi dan peningkatan kapasitas dan kualitas layanan kesehatan.

Sementara itu, Direktur RSUD Cibinong, Yukie Meistisia A. Satoto menjelaskan, Klinik Magnolia adalah klaster pelayanan untuk wanita terutama kesehatan ibu, dengan menghadirkan dokter spesialis yang bisa mendukung untuk wanita yang berencana memiliki momongan maupun yang sedang hamil, serta kesehatan untuk wanita lainnya.

Selanjutnya adalah klinik Mentari yang merupakan klaster pelayanan kesehatan jiwa, di dalamnya ada psikolog, psikiater, untuk merespon keadaan hari ini dimana akan-anak ada yang kecanduan game online sehingga mengganggu prestasi belajar.

“Bahkan untuk mereka yang kecanduan judi online bisa berkonsultasi di klinik kami. Kedua layanan tersebut sudah bisa menggunakan BPJS berdasarkan rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama,” ungkap Yukie Meistisia A. Satoto.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here