Friday, 20 September 2024
HomeViralProfil Hasbil Mustaqim, Politisi Demokrat yang Kritik Arie Kriting

Profil Hasbil Mustaqim, Politisi Demokrat yang Kritik Arie Kriting

Bogordaily.net – Nama Hasbil Mustaqim kini tengah viral. Banyak netizen yang mencari tahu siapa sosoknya.

Hasbil Mustaqim mulai viral usai menyindir komika sekaligus sutradara film Kaka Boss, Arie Kriting. Bahkan saat ini Arie telah memblokir akun X Hasbil.

Lewat akun X-nya, Hasbil Mustaqim menyindir komika Arie Kriting. “Penonton tidak tembus 1 juta penonton, saya harus curhat ke publik. Nonton ya dek ya,” cuit Hasbil di akun X miliknya @Hasbil_Ibs.

Cuitan Hasbil tersebut menuai sorotan dan ramai menjadi perbincangan publik. Karena diketahui, selama 16 hari tayang film Kaka Boss baru mencapai 762.043 penonton alias belum tembus 1 juta penonton. Menanggapi sindiran politisi Demokrat itu, Arie Kriting enggan meladeninya.

Menurut Arie Kriting, ia sudah lama memblok Hasbil Mustaqim karena alasan yang berdasarkan nasihat dari guru ngaji. Arie menyebut, apabila ada hal buruk terjadi maka harus dihindari.

“Kata guru ngaji saya, kalau ada hal buruk itu hindari saja, karena itu iblis. Kalau kita tanggapi, nanti kita sama buruknya dengan dia. Itu pekerjaan iblis. Tujuan baik kita bisa jadi ternoda gara-gara menanggapi orang begitu. Blok saja,” kata Arie Kriting.

Lalu siapa sebenarnya Hasbil Mustaqim? Berikut ini profil dan sepak terjang Hasbil di dunia politik:

Hasbil Mustaqim merupakan putra daerah asal Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Secara akademis, ia mengambil studi S-1 pada jurusan chemical engineering (ChE) di Institut Teknologi Indonesia.

Ia kemudian melanjutkan studinya pada jurusan management strategy di Universitas Mercu Buana, Jakarta.

Secara karier, Hasbil Mustaqim dikenal sebagai politisi partai Demokrat. Ia pernah maju sebagai calon legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara III yang meliputi Kabupaten Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Batu Bara, Kota Binjau, Kota Tanjungbalai, dan Pematangsiantar.

Dari upayanya maju sebagai calon legislatif itu, Hasbil gagal mengamankan kursi di Senayan karena hanya meraih perolehan suara sebesar 3.675.

Selain menuai kegaduhan dengan Arie Kriting, sosok Hasbil Mustaqim nyatanya memang cukup kontroversial.

Ia pernah bersitegang melalui media sosial dengan komika lainnya, seperti Muhadkly Acho. Muhadkly Acho yang merupakan komika sekaligus sutradara film box office, Agak Laen ini pernah dimention Hasbil di X, berikut cuitan Hasbil:

“Kau baca ini @MuhadklyAcho, baru naik daun jari kau udh biadab, gampang sekali kau menghina perjuangan saya di pileg? Kau tau beratnya perjuangan caleg di lapangan? Pernah kau nyaleg? Komika model begini yg layak menjadi catatan pribadi saya. Saya pantau anda!”

Menanggapi cuitan tersebut, Acho pun membalasnya, “Badan gua langsung gatel-gatel dimention caleg gagal yang lagi caper nyari panggung,” balas Acho. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here