Friday, 20 September 2024
HomeKota BogorDedie A Rachim Gelar Ngopi Bareng Pecinta Kucing, Bahas Fasilitas Kesehatan Hewan...

Dedie A Rachim Gelar Ngopi Bareng Pecinta Kucing, Bahas Fasilitas Kesehatan Hewan di Bogor

Bogordaily.net – Bakal calon Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, mengadakan acara bertajuk Ngopi Bareng bersama komunitas pecinta kucing di Kota Bogor.

Acara ini berlangsung di Jalan Ceremai No. 12, Bogor Utara, dengan menghadirkan beberapa narasumber terkemuka di bidang kesehatan hewan, yakni Drh. Dodi Irwan Suparno, Achmad Rifki Alaydrus, dan Drh. Nuruh Anjar Prastiwi.

Dalam kesempatan tersebut, Dedie A Rachim menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan bentuk respons terhadap aspirasi dari pecinta hewan di Bogor, khususnya terkait perlunya fasilitas pelayanan kesehatan hewan di kota tersebut.

“Ini permintaan dari pecinta hewan di Kota Bogor yang ingin berdiskusi. Intinya, mereka punya harapan bahwa suatu saat nanti Kota Bogor memiliki fasilitas pelayanan kesehatan hewan,” ujar Dedie kepada Bogordaily.net pada Kamis 19 September 2024.

Dedie juga menegaskan bahwa kesehatan hewan kini menjadi perhatian yang tidak kalah penting dari kesehatan manusia.

“Kita anggap ini sebagai masukan yang sangat baik. Saat ini bukan hanya manusia saja yang harus kita perhatikan kesehatannya, tetapi hewan juga perlu mendapat perhatian khusus,” katanya.

Dalam diskusi tersebut, Dedie menambahkan bahwa pihaknya akan membicarakan hal ini dengan berbagai pihak terkait, terutama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) yang memiliki Fakultas Kedokteran Hewan.

“Kami akan coba bicara dengan berbagai pihak, khususnya dengan keberadaan IPB yang memiliki Fakultas Kedokteran Hewan. Harapannya, bisa terjalin kerja sama untuk menyediakan layanan kesehatan hewan yang lebih baik di Kota Bogor,” tambahnya.

Para narasumber yang hadir juga turut berbagi informasi penting terkait kesehatan hewan, khususnya kucing, mulai dari pentingnya vaksinasi hingga perawatan sehari-hari yang baik untuk hewan peliharaan.

Acara ini mendapatkan sambutan positif dari komunitas pecinta hewan di Kota Bogor, yang berharap kelak kota ini dapat memiliki fasilitas khusus untuk kesehatan hewan.

Sehingga para pemilik hewan tidak perlu khawatir jika hewan peliharaan mereka membutuhkan perawatan medis.

Melalui acara-acara seperti ini, Dedie berharap bisa terus mendekatkan diri kepada warga Bogor dan memahami kebutuhan-kebutuhan yang ada di lapangan.

Dengan semakin banyaknya pemilik hewan peliharaan di Kota Bogor, diskusi terkait fasilitas kesehatan hewan dinilai sebagai langkah penting dalam meningkatkan kesejahteraan hewan serta kenyamanan para pemilik hewan. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here