Friday, 27 September 2024
HomeKabupaten BogorPerumda Pasar Tohaga Berpartisipasi Dalam Gerakan Pasar Murah di Kecamatan Klapanunggal

Perumda Pasar Tohaga Berpartisipasi Dalam Gerakan Pasar Murah di Kecamatan Klapanunggal

Bogordaily.net – Perumda Pasar Tohaga berpartisipasi dalam Gerakan Pasar Murah (GPM) yang berlangsung di Kantor Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, pada Rabu 25 September 2024.

Hal tersebut dilakukan dalam menekan dan mengendalikan inflasi serta memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pokok yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga Haris Setiawan mengatakan, kegiatan GPM ini secara rutin dilaksanakan secara bekerjasama dengan Kadin, dan dinas terkait dalam hal ini Diskanak.

Kemudian Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan sebulan dua kali yang dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bogor.

“Hari ini alhamdulillah 13 jenis komoditas yang dipasarkan, kita lihat sendiri habis, artinya antusias masyarakat ini sangat tinggi karena harga juga kami subsidi dari pemda terhadap harga dari komoditas tersebut,” kata Haris.

Kemudian, Haris berharap melalui GPM ini kondisi inflasi nantinya akan dapat terjaga, warga masyarakat memiliki akses yang besar dalam mendapatkan harga yang terjangkau dan kualitas komoditas yang bagus.

Serta tentunya para pedagang atau distributor terus menyalurkan produk yang dimiliki sehingga tidak terjadi penimbunan.

Sementara itu, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, tujuan GPM hari ini adalah dalam rangka memastikan warga masyarakat mendapatkan bahan pokok terutama dengan harga terjangkau dan kualitas bagus.

Kedua GPM dimaksudkan dengan tujuan mempertemukan antara konsumen dalam hal ini masyarakat dengan produsen atau distributor yang difasilitasi oleh Pemkab Bogor

Lalu ketiga tentu GPM ini dilaksanakan dalam rangka menekan dan mengendalikan inflasi di Kabupaten Bogor dan alhamdulillah kondisi inflasi di Kabupaten Bogor ada di angka -0,2% artinya inflasi di Kabupaten Bogor bisa tetap terjaga.

“Sebetulnya GPM hari ini dilaksanakan di semua kecamatan, tetapi yang dihadiri langsung oleh pengurus pusat hanya di Klapanunggal. Tentu ini kehormatan bagi Pemkab Bogor yang sudah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Ketua Umum TP-PKK,” ungkap Asmawa Tosepu.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here