Sunday, 29 September 2024
HomeKota BogorSemarak Hari Pariwisata Dunia, Ratusan Pelari Meriahkan 'World Tourism Day Run 2024'

Semarak Hari Pariwisata Dunia, Ratusan Pelari Meriahkan ‘World Tourism Day Run 2024’

Bogordaily.net –  Memperingati World Tourism Day 2024, Swiss Belcourt Bogor berkolaborasi dengan Event Organizer One O’Six (106) juga Dinas Pariwisata dan Kebudayaan atau Disparbud Kota Bogor menggelar kegiatan World Tourism Day (WTD) Run 2024.

Kegiatan tersebut digelar di halaman Plaza Balaikota Bogor, pada Minggu 29 September 2024.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Swiss Belcourt Bogor ini, terbukti mampu menarik antusiasme ratusan peserta yang berasal tidak hanya dari wilayah Bogor, namun juga berasal dari wilayah lainnya seperti Jakarta, Karawang hingga Bandung.

Marcom Manager Swiss-Belcourt Bogor, Rangga Cipta Bentala menuturkan, kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan peringatan hari Pariwisata dunia yang jatuh pada 27 September 2024 setiap tahunnya.

“Jadi, lari yang kita selenggarakan ini sebenarnya bentuknya fun run dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Sedunia, World Tourism Day,” tuturnya.

Rangga juga menyebut, kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi dari beberapa pihak yang ada di dunia Pariwisata di Kota Bogor.

“Awalnya mau bikin event sendiri, tapi akhirnya lama lama berkembang jadi meluas karena kita gandeng juga kepala Disparbud ibu Ice, Alhamdulillah di support,” sebutnya.

“Jadi intinya ini kolaborasi dari berbagai insan pariwisata plus komunitas lari,” lanjutnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut diikuti sekitar 700 pelari. Adapun para peserta tidak dipungut biaya alias free.dalam pendaftaran kegiatan tersebut.

“Dengan segala kekurangan yang ada di event pertama ini, ya intinya bentuknya juga ini registrasi free, kedepannya berharap tiap tahunnya semakin berkembang,” ujarnya.

Rangga menjelaskan, kegiatan ini tidak hanya dimaksudkan sebagai ajang olahraga, tetapi juga bertujuan untuk mempromosikan pariwisata serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sektor pariwisata dalam mendukung perekonomian di Kota Bogor.

“Lama-lama berharap jadi event umum kota Bogor kedepannya, sukur sukur bisa jadi event nasional. Karena lari yang bersifat event World Tourism Day itu baru ada Nepal, di Indonesia sendiri yang memperingati world tourism day itu lainnya intinya bukan ke lari gitu, nah lari itu baru ini di Kota Bogor,” jelas Rangga.

Sehingga Rangga berharap, kegiatan tersebut nantinya dapat terlaksana setiap tahunnya. Bahkan, bukan hanya tingkat Kota Bogor, namun juga bisa meningkat hingga skala Nasional.

“Memang niat awalnya itu ingin mengangkat citra pariwisata Kota Bogor. Sehingga harapannya kedepan kalau ini gaungnya meluas, bahkan katakanlah jadi event nasional gitu, nanti gaungnya itu dari berbagai kota akan berdatangan ke Kota Bogor,” jelas Rangga.

“Artinya, dari perekonomian, dari pariwisata juga terbantu terangkat, hotel hotel terisi dari para peserta lari,” sambungnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here