Sunday, 29 September 2024
HomeKota BogorDPD KNPI Kota Bogor Gelar Rapat Pleno, Bahas Persiapan Rapimpurda

DPD KNPI Kota Bogor Gelar Rapat Pleno, Bahas Persiapan Rapimpurda

Bogordaily.net – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia atau DPD KNPI Kota Bogor mengadakan Rapat Pleno yang dilaksanakan di Sekretariat KNPI Kota Bogor, di Komplek GOR Pajajaran, Kota Bogor, Minggu 29 September 2024.

Pleno sebagai persiapan menjelang pelaksanaan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) pada 28 Oktober 2024 dan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Bogor ke-XVI tahun 2024.

Ketua KNPI Kota Bogor, Sapta Bela, bersyukur rapat pleno berjalan dengan lancar dan harmonis.

“Alhamdulillah, tidak ada riak-riak yang tidak diharapkan. Ini membuktikan bahwa pemuda, khususnya KNPI Kota Bogor telah dewasa, bisa rukun, dan mengedepankan kebersamaan,” ungkapnya.

Dalam pleno tersebut, juga telah ditetapkan panitia pelaksana (OC) untuk Rapimpurda dan agenda pleno minggu depan akan difokuskan pada verifikasi serta penetapan panitia pengarah (SC).

Rapimpurda dijadwalkan akan membahas berbagai persyaratan calon Ketua KNPI serta aturan-aturan yang berlaku dalam AD/ART organisasi.

Sapta Bela juga menegaskan bahwa meskipun Surat Keputusannya (SK) sebagai Ketua KNPI Kota Bogor berakhir pada 28 Mei 2024, sesuai dengan AD/ART KNPI, jabatannya diperpanjang hingga 28 November 2024.

“Karena pada 27 November 2024 akan ada pelaksanaan Pilkada dan tidak mendapat izin dari kepolisian, maka Musda KNPI dijadwalkan setelah itu, yakni diantara H+7 dari tanggal Pilkada. Tanggal pasti Musda akan ditetapkan dalam Rapimpurda mendatang,” jelasnya.

Meskipun ada beberapa pihak yang mengusulkan dirinya untuk maju kembali, bela menegaskan bahwa dirinya merasa cukup dengan masa kepemimpinannya saat ini.

“Saya pribadi mencukupkan, saya ingin ada regenerasi di KNPI Kota Bogor dengan meneruskan estafet kepemimpinan,” tutupnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here