Monday, 30 September 2024
HomeKota BogorPelatihan Basic Life Support (Bantuan Hidup Dasar) Bersama RS Azra

Pelatihan Basic Life Support (Bantuan Hidup Dasar) Bersama RS Azra

Bogordaily.net – Keselamatan pada pekerja maupun customer adalah prioritas utama bagi suatu perusahaan dalam setiap lingkungan kerja terutama pada tempat yang banyak berinteraksi dengan publik seperti wahana bermain, hotel, pariwisata, tempat pembelanjaan dan lainnya.

Karena di lokasi kerja maupun tempat umum kemungkinan terjadi akan hal – hal yang tidak diinginkan bisa terjadi seperti kecelakaan ataupun cidera pada pekerja ataupun customer.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, Rumah Sakit AZRA bekerja sama dengan Swissbel Hotel Bogor memberikan edukasi dan informasi keselamatan dalam penanganan atau Bantuan Hidup Dasar (Basic Life Support) kepada karyawan setempat agar dapat melakukan penanganan dasar atau pertolongan pertama ketika terjadi kecelakaan di lingkungan kerja.

Pelatihan Basic Life Support ini dilaksanakan pada hari senin, 30 September 2024 di Hotel Swissbel Bogor dipandu oleh dr. Ahmad Fathoni.

Peserta diberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan diri dan lingkungan serta diajarkan cara penanganan dasar dalam kondisi tertentu.

Pelaksanaan pelatihan ini diberikan selama beberapa jam di hadiri oleh 12 peserta dalam satu sesi. Peserta cukup interaktif dalam mempraktekkan penanganan dasar, terlebih dalam sessi Resusitasi Jantung Paru.

Dengan adanya pelatihan Basic Life Support ini diharapkan peserta dapat mengetahui cara penanganan dasar pertolongan pertama seiring menunggu team medis datang untuk diberikan tindakan lebih lanjut.

Dan bagi instansi ataupun perusahaan yang ingin menyelenggarakan pelatihan Basic Life Support bagi karyawan, dapat menghubungi kami, Rumah Sakit AZRA Bogor. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here