Saturday, 5 October 2024
HomeViralArti Lucky Vicky Istilah K-Pop yang Disampaikan Anies Baswedan Saat Batal ke...

Arti Lucky Vicky Istilah K-Pop yang Disampaikan Anies Baswedan Saat Batal ke Solo

Bogordaily.net – Arti Lucky Vicky ramai dibicarakan publik. Istilah lah itu viral setelah disebut oleh Anies Baswedan di akun X pribadinya.

Pada Minggu 29 September 2024, Anies Baswedan mencuit soal Lucky Vicky saat membagikan cerita bahwa dirinya batal terbang ke Solo.

Dalam unggahannya, Anies menceritakan bahwa ia dan istrinya, Fery Farhati, mengalami kendala saat hendak terbang ke Solo untuk menghadiri undangan pernikahan.

Semua penerbangan mengalami penundaan, sehingga Anies dan sang istri batal berangkat.

Namun, alih-alih kecewa, Anies justru menganggap hal ini sebagai kesempatan untuk menghabiskan waktu berkencan bersama istrinya.

“Terima kasih buat yang mengucapkan Lucky Vicky ke saya. Alhamdulillah gara-gara batal terbang ke Solo jadi dapat kesempatan kencan makan siang berdua @feryfarhati. Semoga semua yang penerbangannya terganggu hari ini tetap jadi Lucky Vicky juga!” tulis Anies dalam cuitannya.

Publik pun penasaran dengan arti Lucky Vicky dalam cuitan Anies Baswedan. Berikut penjelasannya.

Arti Lucky Vicky dan Sejarahnya 

Menurut Kamus Cambridge University, kata “lucky” berarti beruntung, dan “vicky” adalah singkatan dari “victoria,” yang berarti kemenangan dalam bahasa Latin.

Namun, istilah “Lucky Vicky” tidak merujuk pada keberuntungan yang membawa kemenangan.

Mengutip dari The Sunday Snug, istilah Lucky Vicky awalnya dipopulerkan oleh Jang Wonyoung, anggota grup K-pop IVE, yang nama Inggrisnya adalah Victoria atau Vicky.

Wonyoung dikenal karena selalu berpikir positif, sehingga dijuluki “Lucky Vicky”.

Pola pikir Lucky Vicky Wonyoung telah menjadi populer di masyarakat Korea maupun para penggemar K-pop.

Pikiran positif ini berasal dari video tentang perjalanan Wonyoung ke Spanyol, di mana ia harus mengantri untuk membeli kue, tapi ternyata toko kue itu kehabisan stok.

Sebagian orang mungkin akan merasa kesal dengan hal itu, namun Wonyoung justru merasa senang karena bisa mendapatkan roti yang baru dipanggang dari oven meskipun harus menunggu lebih lama.

Sejak saat itu, banyak orang mulai menggunakan istilah Lucky Vicky untuk menggambarkan pola pikir positif dalam situasi yang tidak berjalan sesuai rencana.

Mindset ini membantu seseorang menghadapi masalah lebih efektif dan mengambil pelajaran dari pengalaman tersebut.

Perbedaan Lucky Vicky Sama dan  Toxic Positivity

Meskipun terkesan memiliki konsep yang mirip, namun Lucky Vicky berbeda dengan toxic positivity.

Lucky Vicky merujuk kepada pola pikir yang membantu orang melihat sisi positif dari masalah dan situasi negatif yang mereka hadapi.

Teknik ini membantu kita menghadapi dan mengatasi masalah dengan lebih efektif serta memetik pelajaran dari situasi tersebut.

Sementara itu, toxic positivity menggambarkan kepositifan yang berlebihan, yang terjadi ketika orang hanya berfokus pada hal yang positif, dan menolak untuk mengakui atau mengekspresikan emosi negatif.

Cara berpikir ini dapat membahayakan kesehatan fisik dan mental serta secara langsung memengaruhi sistem berpikir kita.

Perbedaan terbesar antara kedua istilah tersebut adalah bahwa Lucky Vicky membantu seseorang menerima sisi yang tidak sempurna dan berfokus pada pengembangan kekuatan mereka sendiri, sedangkan toxic positivity hanya berfokus pada hal positif yang kosong alih-alih memotivasi dan mengatasi masalah.

Itulah ulasan mengenai arti Lucky Vicky yang disebut Anies Baswedan dalam unggahannya di media sosial.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here