Friday, 4 October 2024
HomeKabupaten BogorRudy Susmanto Kaji Rencana Kereta Gantung di Puncak Bogor

Rudy Susmanto Kaji Rencana Kereta Gantung di Puncak Bogor

Bogordaily.net – Calon Bupati Bogor Rudy Susmanto menanggapi rencana Pemerintah Pusat terkait pembangunan kereta gantung untuk mengatasi kemacetan di Kawasan Puncak Bogor.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan lampu hijau terkait pembangunan kereta gantung/cable car di kawasan Puncak, dan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan PTPN selaku pemilik lahan.

Menanggapi hal tersebut, Rudy Susmanto menjelaskan, pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu usulan tersebut jika nantinya terpilih menjadi Bupati Bogor periode berikutnya.

Menurutnya, hal ini masih perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat terkait kebijakan yang masih menimbulkan pro dan kontra.

“Tentu kita mengkaji dulu bersama-sama alternatif atau kebijakan apa yang paling tepat untuk kita lakukan di wilayah Bogor selatan, setelah kita kaji bersama kita akan putuskan mana pilihan yang terbaik dengan konsekuensi yang paling minimal,” kata Rudy Susmanto kepada wartawan, Jum’at 4 Oktober 2024.

Rudy menjelaskan, ada beberapa pilihan alternatif untuk mengatasi kemacetan di kawasan Puncak selain pembangunan kereta gantung.

Seperti halnya mewacanakan jalur alternatif di Puncak, dan saat ini pihaknya masih bersosialisasi dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Harapan dan keinginan para asosiasi seperti apa tentu kita kaji terlebih dahulu sebelum kita memutuskan sebuah kebijakan tersebut,” jelasnya

Menurut Rudy, salah satunya usulan lainya yaitu terkait merapikan dan melebarkan beberapa jalur alternatif yang ada di wilayah Bogor Selatan, khususnya di kawasan Puncak.

“Tetapi tidak serta merta segala sesuatu hal harus kita sikapi secara langsung, tentu kita kaji dulu bersama2 dengan para akademisi supaya aspek atau dampak lingkungan atau dampak wilayah yang terjadi,” ujar Rudy Susmanto.

“Dengan beberapa kebijakan yang kita putuskan nanti apabila kita diberikan amanah oleh masyarakat Kabupaten Bogor tentu meminimalisir segala potensi2 yang bersifat negatif,” tambahnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here