Monday, 7 October 2024
HomeKabupaten BogorHUT TNI Ke-79, Kodim 0621/Kabupaten Bogor Gelar Khitanan Masal

HUT TNI Ke-79, Kodim 0621/Kabupaten Bogor Gelar Khitanan Masal

Bogordaily.net – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, Kodim 0621/Kab Bogor menggelar khitanan massal, di Area Makodim 0621, Cibinong, pada Senin 7 Oktober 2024.

Dalam khitanan massal ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari pemerintah daerah, tokoh masyarakat, serta keluarga para peserta khitanan.

Dandim 0621/Kab Bogor Letkol Inf Anton Prasetyo, mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam aspek kesehatan.

Adapun, khitanan massal akan dilaksanakan selama dua hari terhadap 200 anak dengan rincian 100 anak dari keluarga Besar TNI dan 100 anak yatim piatu yang akan di khitan.

“Kami ingin memastikan bahwa anak-anak mendapatkan akses terhadap layanan kesehatan yang baik. Khitanan adalah salah satu langkah penting untuk kesehatan mereka di masa depan,” kata Letkol Inf Anton Prasetyo, Senin 7 Oktober 2024.

Menurut Dandim, kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat. Malalui khitanan sunatan massal ini, anak-anak tidak hanya mendapatkan manfaat kesehatan, tetapi juga merasakan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut kata Dandim, kegiatan ini juga dilengkapi dengan penyuluhan kesehatan yang diberikan oleh tenaga medis.

Kemudian para orang tua dan peserta khitanan diberi penjelasan mengenai prosedur khitanan, manfaatnya, serta perawatan pasca khitan.

“Kegiatan khitanan massal ini menjadi salah satu cara bagi TNI untuk menunjukkan eksistensi dalam membangun bangsa dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat,” ungkap Dandim.

“Diharapkan kedepan, kegiatan serupa dapat terus kami laksanakan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.” tambahnya.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here