Wednesday, 9 October 2024
HomeKabupaten BogorMasuk Musim Penghujan, RSUD Cibinong Layani Vaksinasi Influenza

Masuk Musim Penghujan, RSUD Cibinong Layani Vaksinasi Influenza

Bogordaily.net – Memasuki musim penghujan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong melayani Vaksinasi Influenza khusus untuk dewasa, yakni Vaksin Flubio dan Vaksin Influvac.

Dengan waktu pelayanan Senin sampai Jum’at mulai pukul 08.00 s.d 13.00 WIB, dan Sabtu 08.00 s.d 12.00 WIB. Adapun untuk biaya Vaksin Flubio (Trivalent) Rp.280.000 dan Vaksin Influvac Rp. 421.000.

Tentunya Anda bisa melindungi diri dari serangan flu, terutama saat musim penghujan yang rentan menurunkan daya tahan tubuh. Flu bukan hanya tentang pilek, tapi bisa mengganggu aktivitas sehari-hari termasuk persiapan perjalanan penting seperti ibadah haji.

Bagi Anda yang bersiap menunaikan ibadah haji atau yang rutin menjalani medical check-up, vaksinasi influenza adalah langkah bijak untuk menjaga kesehatan optimal. Jangan sampai daya tahan tubuh menurun saat musim penghujan tiba.

Sementara itu, RSUD Cibinong akan terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada pasien, termasuk selama bulan Oktober 2024.

Direktur RSUD Cibinong, dr Yukie Meistisia Anandaputri Satoto berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keseimbangan gizi.
Jajaran direksi dan staf RSUD Cibinong terus berupaya maksimalkan pelayanan terhadap pasien.

Salah satunya melalui program  “CAGEUR” atau RSUD Cibinong Gancang Ngubaran Dulur, yang merupakan layanan rujukan, telemedicine dan home care yang dimiliki oleh RSUD Cibinong juga dihadirkan sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Dan mendukung pemerataan pelayanan kesehatan rujukan bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Dokter Yukie menyebut layanan CAGEUR sudah berbasis aplikasi yang bisa diunduh oleh masyarakat di www.cageur.rsudcibinong.com .
Di dalamnya terdapat layanan tele konsultasi, perawatan di rumah, farmasi, pelayanan nutrisi, pelayanan paliatif, asisten medis, evakuasi medis, tim medis gawat darurat, dan mini ICU.

Ini adalah salah satu upaya mewujudkan layanan pre Hospital, Hospital Without Wall, sebagai upaya mempermudah akses pelayanan langsung kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, inovasi RSUD Cibinong yang masih dalam tahap pengembangan yaitu ‘BOGOR HADE’. Layanan ini merupakan khusus gawat darurat untuk penyakit infeksi emerging dan zoonosis (penyakit yang ditularkan dari hewan ke manusia).

Bogor Hade juga merupakan pelayanan yang terintegrasi untuk pelayanan tradisional komplementer. Yakni untuk menangani pasien secara holistik, pengobatan tradisional komplementer dan melengkapi pelayanan kesehatan kedokteran modern.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here