Wednesday, 9 October 2024
HomeKota BogorFSLDK, KAMMI dan Sejumlah Masyarakat Bogor Gelar Aksi Bela Palestina di Tugu...

FSLDK, KAMMI dan Sejumlah Masyarakat Bogor Gelar Aksi Bela Palestina di Tugu Kujang

Bogordaily.net – Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Priangan Barat (FSLDK Pribar), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bogor, bersama masyarakat menggelar aksi bela Palestina di Tugu Kujang, pada Senin 7 Oktober 2024.

Adapun aksi akbar tersebut dilaksanakan sebagai bentuk peringatan atas satu tahun genosida 7 Oktober 2023 yang dilakukan penjajah Israel di Palestina.

Koordinator Baik Berisik Bogor Sarah Muthiah Widad mengatakan bahwa, dalam aksi bela Palestina ini pihaknya memberikan catatan bahwa aksi tersebut bukanlah bentuk perayaan.

“Satu tahun genosida di Gaza bukan untuk dirayakan, tetapi kami hadir di Tugu Kujang untuk mengingatkan pada dunia bahwa kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Zionis Israel masih terus membabi buta,” kata Sarah.

“Kami memperingati satu tahun Thufanul Aqsha, sebagai bentuk perlawanan dan pertahanan luar biasa dari pejuang kemerdekaan dan masyarakat Palestina,” tambahnya.

Kemudian, sejumlah tokoh berorasi di hadapan peserta aksi, tak ketinggalan juga calon wali kota dan calon wakil wali kota Bogor yang turut diundang dalam aksi.

Para orator tersebut sepakat bersama menyatakan dukungan terhadap Palestina, sekaligus menghimbau seluruh warga Indonesia melakukan upaya yang mungkin untuk mengakhiri penjajahan Israel.

Selanjutnya, Ketua KAMMI Bogor Hizbi Shalahuddin menyampaikan bahwa, aksi ini adalah bentuk simbolik masyarakat, khususnya warga Bogor, untuk terus melakukan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina sesuai UUD 1945.

“Maka selama Palestina belum merdeka, selama itu juga bangsa Indonesia akan melakukan bantuan dan perlawan.
Tak hanya orasi, satu puisi juga ditampilkan pada aksi di sore hari itu,”  ujar Hizbi Shalahuddin

Sementara itu, Massa aksi yang beragam membawa berbagai atribut ke-Palestina-an serta tak ragu untuk meneriakkan ulang kalimat-kalimat orator.

Dari atas mobil komando, Sarah mengakhiri orasinya dengan membakar semangat peserta aksi melalui teriakan kalimat, “Stop genocide, save Gaza, Free Palestine!”. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here