Wednesday, 9 October 2024
HomeKota BogorPolresta Bogor Kota Dirikan Pos Jaga di Merdeka untuk Cegah Aksi Premanisme

Polresta Bogor Kota Dirikan Pos Jaga di Merdeka untuk Cegah Aksi Premanisme

Bogordaily.net – Polresta Bogor Kota mendirikan pos jaga di area Pasar tumpah Merdeka. Langkah ini dilakukan untuk memastikan keamanan para pedagang dari aksi premanisme yang sebelumnya sering terjadi.

Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Agustinus Manurung, menyampaikan bahwa sejak adanya pos jaga ini, situasi di Merdeka sudah jauh lebih kondusif.

Ia menegaskan bahwa pihak kepolisian kini rutin melakukan patroli selama 24 jam di sekitar area Merdeka dan Pasar Mawar guna menjaga ketertiban dan keamanan.

“Kami mendirikan pos jaga untuk mencegah aksi premanisme dan menjamin kenyamanan para pedagang serta masyarakat yang beraktivitas di sini. Saat ini, aksi premanisme sudah tidak ada lagi,” ujar Kompol Agustinus Manurung saat dihubungi melalui telepon, Rabu 9 Oktober 2024.

Sejalan dengan upaya penertiban ini, sebanyak 90 persen pedagang yang sebelumnya berjualan di Pasar Tumpah Merdeka kini telah pindah dan menempati area Pasar Mawar.

Langkah relokasi ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan di jalanan Merdeka yang seringkali menimbulkan kemacetan dan gangguan lalu lintas.

“Dengan mayoritas pedagang pindah ke Pasar Mawar, aktivitas jual beli dapat berjalan lebih tertib. Kami terus memantau situasi untuk memastikan semua pihak merasa aman,” tambah Kompol Agustinus.

Dengan pengamanan yang diperketat dan pengawasan intensif, diharapkan pasar dan sekitarnya bisa berfungsi dengan baik tanpa adanya gangguan premanisme atau tindak kejahatan lainnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here