Wednesday, 9 October 2024
HomeKota BogorJadi Wali Kota, Dokter Rayendra Siap Naikkan BOP Kader Posyandu

Jadi Wali Kota, Dokter Rayendra Siap Naikkan BOP Kader Posyandu

Bogordaily.net – Para kader Posyandu mengungkapkan bahwa mereka membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah, terutama dalam hal peningkatan Bantuan Operasional Posyandu (BOP). Hal ini juga menjadi perhatian calon Wali Kota Bogor Dokter Rayendra.

Sejauh ini, BOP yang diterima oleh para kader posyandu begitu sangat minim. Menanggapi hal tersebut, Dokter Rayendra menegaskan bahwa jika ia terpilih sebagai Wali Kota Bogor, peningkatan BOP bagi Kader Posyandu akan menjadi prioritasnya.

“Kader Posyandu adalah ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat. Saya akan memastikan bahwa BOP Posyandu dinaikkan agar mereka dapat bekerja lebih maksimal dalam melayani masyarakat,” ujarnya Dokter Rayendra.

Lebih lanjut, Dokter Rayendra berjanji untuk menyiapkan layanan darurat yang lebih baik.

Bahkan Dokter Rayendra berencana membentuk call center khusus yang akan dilengkapi dengan ambulans dan tenaga medis yang siap siaga.

“Dengan begitu, warga yang membutuhkan bantuan medis bisa mendapatkan penanganan dengan cepat dan tepat,” ucap Dokter Rayendra yang juga lulusan S3 IPB University.

Selama dialog interaktif dengan warga, Dokter Rayendra juga, banyak masukan dan keluhan yang disampaikan terkait masalah BPJS, seperti sulitnya mengakses layanan kesehatan akibat tunggakan iuran dan kurangnya pelayanan yang memadai.

Dokter Rayendra berharap dapat menyampaikan visinya kepada masyarakat bahwa perubahan di Kota Bogor bisa terwujud jika warga dan pemimpin bekerja bersama.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here