Wednesday, 9 October 2024
HomeKabupaten BogorMaling Gasak 7 Laptop dan 2 Proyektor di SDN Bojong Sempu 2...

Maling Gasak 7 Laptop dan 2 Proyektor di SDN Bojong Sempu 2 Parung Bogor, Kerugian Capai Rp98 Juta

Bogordaily.net — Maling gasak laptop dan proyektor di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojong Sempu 02, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Diketahui, sejumlah barang berharga dari sekolah tersebut hilang, di antaranya tujuh unit laptop merek RO Comp, dua unit proyektor merek Infokus, dan satu tabung gas 3 kg. Dengan total kerugian yang dialami pihak sekolah ditaksir mencapai Rp98 juta.

Kapolsek Parung AKP Doddy Rosjadi mengatakan bahwa, kejadian tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 06.00 WIB oleh seorang petugas keamanan berinisial W yang menemukan pintu ruang kantor dalam keadaan terbuka.

“Setelah melakukan pengecekan, W melihat lemari besi di dalam kantor telah dirusak dan barang-barang berharga yang tersimpan di dalamnya hilang. W segera melaporkan temuan ini kepada seorang guru berinisial E yang kemudian menghubungi kepala sekolah,” kata AKP Doddy Rosjadi, Rabu 9 Oktober 2024.

Menurut Kapolsek Parung, modus operandi yang digunakan maling adalah dengan merusak gembok dan mencongkel pintu kantor. Barang-barang yang dicuri merupakan inventaris sekolah yang disimpan di lemari besi yang kuncinya telah dirusak.

Lebih lanjut AKP Doddy Rosjadi menjelaskan, pihak kepolisian telah mengumpulkan bukti-bukti tambahan, termasuk memeriksa apakah ada CCTV di sekitar lokasi, serta menggali keterangan dari saksi-saksi untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut.

“Pihak kepolisian akan segera mendapatkan petunjuk lebih lanjut untuk mengungkap pelaku di balik aksi pencurian ini dengan para pelaku yang terlibat dalam kasus ini akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” ungkapnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here