Thursday, 10 October 2024
HomePolitikRena Da Frina Blusukan di Cibuluh, Bahas Pendidikan dan Sistem Zonasi Kota...

Rena Da Frina Blusukan di Cibuluh, Bahas Pendidikan dan Sistem Zonasi Kota Bogor

Bogordaily.net – Calon Wali Kota Bogor nomor urut 4, Rena Da Frina blusukan kampanye di Cibuluh, Kelurahan Kedung Badak, Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Kamis 10 Oktober 2024.

Dalam blusukannya tersebut, Rena disambut meriah oleh puluhan emak-emak sosialita. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan kampanye calon yang diusung oleh PDI-P itu.

Rena mengatakan, banyak keluhan dan aspirasi yang ia serap saat blusukan dari para warga Cibuluh, khususnya dalam sektor pendidikan sistem zonasi.

“Tadi banyak ibu-ibu yang mengadu soal pendidikan mengenai sistem zonasi. Ya saya rasa ini yang memang harus kita perjuangkan,” kata Rena kepada wartawan usai kampanye.

Rena menjelaskan bahwa, salah satu fokus utamanya adalah pendidikan, dengan menyediakan 400 beasiswa untuk jenjang S1, serta 40 beasiswa masing-masing untuk jenjang S2 dan S3.

Selain itu, ia berkomitmen untuk memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan, khususnya bagi anak berkebutuhan khusus yang masih belum memadai.

“Sistem zonasi pendidikan saat ini belum sepenuhnya siap diterapkan di Kota Bogor karena keterbatasan fasilitas. Jumlah SMP Negeri hanya sekitar 28, sementara kurang lebih 200 SD Negri,” jelas Rena

Rena menambahkan, hal tersebut membuat sebagian besar lulusan SD harus ke sekolah swasta. Karena sistem zonasi belum sepenuhnya bisa diterapkan di Kota Bogor.

“Kami ingin mengoptimalkan sekolah swasta dengan biaya yang setara dengan sekolah negeri dan kualitas yang sama,” tutup Rena(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here