Sunday, 13 October 2024
HomeNasionalTesla Luncurkan Robot Humanoid Optimus, Siap Temani Anda di Kehidupan Sehari-Hari

Tesla Luncurkan Robot Humanoid Optimus, Siap Temani Anda di Kehidupan Sehari-Hari

Bogordaily.net – Perusahaan milik Elon Musk, Tesla, kembali mencuri perhatian dunia dengan meluncurkan terobosan terbarunya berupa robot humanoid bernama Optimus.

Peluncuran ini dilakukan dalam acara “We, Robot” yang berlangsung di Warner Bros Studio, California, Amerika Serikat, pada Kamis 10 Oktober 2024.

Tak hanya robot Optimus, Tesla juga memperkenalkan produk inovatif lainnya seperti Cybercab dan Robovan dalam acara tersebut.

Elon Musk menyebut acara ini sebagai salah satu momen penting bagi Tesla dan menegaskan bahwa Optimus bisa menjadi produk terbesar sepanjang sejarah Tesla.

“Saya pikir ini akan menjadi produk terbesar yang pernah ada,” ucap Musk dikutip dari The Verge pada Sabtu 12 Oktober 2024.

Musk menambahkan bahwa robot Optimus akan mampu melakukan berbagai aktivitas yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh manusia.

“Optimus akan berjalan di antara Anda. Anda dapat berjalan mendekati mereka, dan mereka akan menyajikan minuman,” tambah Musk.

Lebih dari itu, Musk juga mengklaim bahwa robot ini memiliki kemampuan luar biasa seperti mengasuh anak-anak, berbelanja, bahkan membawa hewan peliharaan untuk berjalan-jalan.

Dalam acara tersebut, Tesla memamerkan video yang memperlihatkan interaksi antara manusia dan Optimus di meja maupun di tengah keramaian.

Dengan peluncuran Robot Humanoid Optimus, Tesla tampaknya semakin serius dalam mewujudkan visi futuristik di mana robot-robot canggih dapat menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here