Monday, 14 October 2024
HomeKota BogorAnggota DPRD Kota Bogor Fraksi PKS Anna Mariam Minta KPU Tingkatkan Kualitas...

Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PKS Anna Mariam Minta KPU Tingkatkan Kualitas KPPS

Bogordaily.net – Anggota Komisi I DPRD Kota Bogor Anna Mariam meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor untuk terus meningkatkan kualitas dari petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

Menurut Anna Mariam, saat Pemilu 2024 lalu didapati petugas KPPS tidak siap melaksanakan tugasnya.

Tentunya, kata Anna, permintaan tersebut bukan tanpa alasan, mengingat adanya beberapa kasus dalam Pemilu 2024 petugas KPPS belum bisa menjalankan tugasnya dalam berbagai kondisi.

”Kami meminta KPU lebih intens memberikan pelatihan agar para petugas bisa menjalankan tugasnya dalam berbagai kondisi,” kata Anna

Anna menambahkan, pencegahan dan pengawasan terhadap ketidaknetralan ASN sudah ditingkatkan oleh pihak terkait dalam bidangnya.

Oleh karena itu selanjutnya, tugas dari KPU Kota Bogor harus lebih intens memberikan pelatihan-pelatihan kepada para petugas KPPS.

Agar nantinya para anggota KPPS bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan juga dalam berbagai kondisi yang nantinya terjadi.

“Beberapa kasus di pemilu kemarin perlu disoroti perihal ketidaksiapan petugas kpps dalam melaksanakan tugasnya. Kami meminta kpu untuk lebih intens memberikan pelatihan agar para petugas bisa menjalankan tugasnya dalam berbagai kondisi,” ujarnya.

Berdasarkan informasi KPU, akan ada 13.770 orang yang direkrut untuk menjadi petugas KPPS. Nantinya mereka akan disebar di 1.530 TPS. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here