Tuesday, 15 October 2024
HomePolitikRena Da Frina Soroti Pengangguran di Kota Bogor, Janji Ciptakan 44 Ribu...

Rena Da Frina Soroti Pengangguran di Kota Bogor, Janji Ciptakan 44 Ribu Lapangan Kerja

Bogordaily.net – Calon Wali Kota Bogor, Rena Da Frina, menyatakan keprihatinannya terhadap tingginya angka pengangguran di Kota Bogor, terutama di kalangan generasi muda.

Bersama calon Wakil Wali Kota, Achmad Teddy Risandi, Rena bertekad menciptakan 44 ribu lapangan kerja jika mereka terpilih pada pemilihan Wali Kota yang akan digelar November mendatang.

“Saya sangat prihatin melihat jumlah pengangguran di Kota Bogor yang begitu tinggi, terutama di kalangan milenial dan Gen Z. Seolah-olah, warga lokal sulit mendapatkan pekerjaan di kotanya sendiri,” ujar Rena pada Senin 14 Oktober 2024.

Menurut Rena, target menciptakan 44 ribu lapangan kerja bukanlah sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan.

Ia dan Teddy berencana mendorong para pengusaha lokal agar memberikan prioritas kepada warga Bogor dalam hal perekrutan tenaga kerja, dengan memperhatikan kuota khusus bagi warga setempat.

Rena mengungkapkan bahwa menciptakan 44 ribu lapangan kerja akan berdampak signifikan terhadap pengurangan pengangguran di kota tersebut.

“Dari data yang kami peroleh, ada sekitar 100 ribu pengangguran di Kota Bogor. Jika kita berhasil menciptakan 44 ribu lapangan kerja, artinya kita bisa mengurangi hampir separuh dari angka pengangguran itu,” tambahnya.

Ia juga menekankan bahwa program penciptaan lapangan kerja ini akan difokuskan pada generasi muda, termasuk perempuan kepala keluarga atau janda.

Menurut Rena, kelompok ini harus diberdayakan agar memiliki masa depan yang lebih baik dan kemandirian finansial.

“Generasi muda dan perempuan kepala keluarga sangat membutuhkan peluang kerja yang layak. Kami ingin warga lokal menjadi ‘tuan rumah’ di kota mereka sendiri, memiliki kesempatan bekerja di sini,” tegasnya.

Program penyediaan lapangan kerja tersebut merupakan salah satu dari rangkaian misi Rena-Teddy yang terangkum dalam program Bogor Ready Kreatif.

Selain itu, pasangan ini juga menawarkan program lain seperti Bogor Ready Cerdas, Bogor Ready Sehat, dan Bogor Ready Melayani. ***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here