Wednesday, 16 October 2024
HomePolitikEka Maulana Berikan Solusi Tangani 4 Masalah Warga Cibogor

Eka Maulana Berikan Solusi Tangani 4 Masalah Warga Cibogor

Bogordaily.net – Calon Wakil Wali Kota Bogor nomor urut 5, Eka Maulana blusukan ke sejumlah wilayah di Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Pengusaha muda itu tanpa lelah berjalan kaki keluar masuk gang kecil menemui warga dengan menyisir kampung Cibogor. Beragam keluhan pun disampaikan warga kepada calon wakil walikota yang berpasangan dengan Dokter Rayendra tersebut.

Eka Maulana mengatakan, blusukan yang dilakukannya itu untuk mengetahui secara langsung kondisi warga Kota Bogor yang tinggal di perkampungan Kelurahan Cibogor. Ternyata, banyak aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya kemajuan serta kesejahteraan bagi mereka.

“Memang ini bagian rangkaian kami dalam menjalani tahapan kampanye, dan saya sudah terbiasa blusukan ke perkampungan dengan tujuan ingin mendengar langsung keluhan yang dirasakan oleh masyarakat,” kata Eka di sela blusukan di Cibogor.

Ia menuturkan, selama tahapan kampanye sudah puluhan kampung dikunjungi olehnya, dan memang setiap keluhan yang dirasakan warga berbeda-beda, seperti di kampung Cibogor ini yang umumnya soal lapangan pekerjaan, kemudian keluhan mahalnya biaya di sekolah swasta.

“Jadi PR kita dua di sini yang utama dikeluhkan warga. Ada juga soal keluhan sampah dan lainnya soal longsor. Jadi secara keseluruhan ada 4 permasalahan yang terjadi di Cibogor ini, dan kita akan segera kasih solusinya,” ujar dia.

Perihal keluhan mahalnya biaya sekolah di swasta, kata Eka, nantinya dia dan dokter Rayendra saat duduk di Pemerintah Kota Bogor akan memberi subsidi, sehingga warga yang anaknya sekolah di swasta tidak lagi mengeluhkan soal biaya.

Kemudian soal lapangan pekerjaan, pihaknya lebih mengutamakan untuk membangkitkan UMKM, yang mana nantinya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Ada juga program unggulan kita yaitu bantuan Rp100 juta per RW, dimana program tersebut diperuntukkan untuk pembangunan di wilayah, misalnya RTLH, turap atau TPT. Nah tadi juga di sini kita menemukan ada rumah yang tidak layak huni, jadi bantuan tersebut bisa kita intervensi,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here