Friday, 18 October 2024
HomeEkonomiCiptakan Kemudahan Digitalisasi Perbankan, BSI Gathering Bersama Ponpes Se Bogor

Ciptakan Kemudahan Digitalisasi Perbankan, BSI Gathering Bersama Ponpes Se Bogor

Bogordaily.net – Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Bogor menggelar kegiatan gathering bersama puluhan Pondok Pesantren (Ponpes) yang berada se Bogor Raya.

Kegiatan tersebut berlangsung di kampus Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada Rabu 16 Oktober 2024.

Area Manager BSI Area Bogor Ike Risnawati menjelaskan bahwa, materi yang diberikan kepada para perwakilan Ponpes yang hadir terkait digitalisasi khususnya dalam bidang keuangan syariah.

Kemudian, kata Ike, dengan adanya kegiatan gathering ini, para pimpinan Ponpes di wilayah Bogor bisa memanfaatkan fasilitas kemudahan perbankan berbasis syariah yang sudah disediakan oleh BSI.

“Ini merupakan kegiatan pertama, yang hadir kurang lebih 47 pesantren. Materinya seputar digitalisasi, jadi BSI memberikan banyak fasilitas dan kemudahan kepada pesantren untuk mengelola keuangan dengan baik dan lebih modern,” kata Area Manager BSI Area Bogor Ike Risnawati

Sementara itu, Islamic Ekosistem Business Solusition Manager, Romedi menambahkan, kegiatan tersebut tentunya bertujuan agar pesantren khususnya di wilayah Bogor lebih modern.

“Kegiatan ini bertujuan agar pesantren juga tidak ketinggalan zaman dan lebih modern dalam mengembangkan sistem keuangan mereka melalui BSI,” jelasnya

Di tempat yang sama Ketua RMI PCNU Kabupaten Bogor, KH. Abdul Basit Mahfuf mengapresiasi kegiatan gathering yang memberikan wawasan luas mengenai kemudahan digitalisasi perbankan syariah.

Ia menuturkan, Ponpes sebagai lembaga pendidikan dan juga dakwah, tidak boleh tertinggal oleh perkembangan zaman dalam mengelola sistem mengenai keuangan syariah.

“Tentunya pesantren juga harus lebih modern mengelola sistem keuangannya. Jangan sampai lembaga pendidikan tertinggal atau justru tergerus oleh kemajuan zaman,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Cinta Rasul Cibungbulang tersebut.***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here