Tuesday, 22 October 2024
HomePolitikCawalkot Bogor Rena Da Frina Siapkan Insentif Honor untuk Santri Guru Mengaji

Cawalkot Bogor Rena Da Frina Siapkan Insentif Honor untuk Santri Guru Mengaji

Bogordaily.net – Calon Wali Kota Bogor Rena Da Frina menyampaikan ucapan selamat Hari Santri Nasional (HSN) 2024, khususnya kepada seluruh santri yang berada di ‘Kota Hujan’, yang diperingati setiap 22 Oktober.

Rena mengatakan, ia akan menggandeng para santri untuk makin memajukan serta membangun Kota Bogor jika diamanatkan sebagai Wali Kota.

“Saya pasti memerlukan kontribusi pemikiran dari para santri di Kota Bogor untuk menjadikan kota lebih toleransi, menjaga keberagaman, menyelaraskan nilai keislaman serta budaya, maupun lainnya,” ucap Rena, Selasa 22 Oktober 2024.

Rena berujar, santri menaruh andil besar dalam perjuangan masa depan Kota Bogor.

Rena menyebut, banyak fakta ulama dan santri di Kota Bogor yang berjuang melawan penjajahan.

“Santri memiliki rekam sejarah utama dalam peradaban Indonesia dan khususnya Kota Bogor. Saya ingin santri di Kota Bogor tidak berhenti berjuang membangu daerah ini,” tukas Rena.

Rena mengemukakan, dari open data Kota Bogor tahun 2022 menunjukkan jumlah pesantren di ‘Kota Hujan’ mencapai 170 pondok. Dengan ini, lanjut Rena, Kota Bogor sebenarnya juga Kota Santri.

Rena menuturkan, pemberdayaan para santri di Kota Bogor adalah hal yang penting dilakukan. Dapat melalui kemudahan akses pendidikan, pelatihan wirausaha, beasiswa, dan lainnya.

Rena mengungkapkan, bentuk kepeduliannya untuk para ulama dan santri maka dalam misi kerjanya terdapat pemberian insentif kepada para guru mengaji di Kota Bogor.

“Saya ingin setiap guru mengaji di Kota Bogor dapat anggaran insentif setiap bulan Rp 400 ribu. Kerja para santri yang menjadi guru mengaji haruslah diberikan penghargaan,” imbuh Rena.***

Ibnu Galansa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here