Monday, 28 October 2024
HomeKota BogorPeringati Hari Sumpah Pemuda, Nusatani Tanam Pohon di Empang

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Nusatani Tanam Pohon di Empang

Bogordaily.net – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2024, Nusatani mengadakan kegiatan menanam pohon di Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kegiatan ini bertema “Mari Kita Tanam Kecintaan Generasi Muda Kritis Lingkungan Hidup,” yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat.

Ketua Nusatani, Putra Sungkawa, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam menumbuhkan rasa cinta lingkungan di kalangan generasi muda.

 

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2024, Nusatani mengadakan kegiatan menanam pohon di Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor. (Istimewa/bogordaily.net).

“Melalui kegiatan menanam pohon ini, kami ingin memberikan pesan penting tentang perlunya menjaga lingkungan hidup dan mengurangi risiko bencana alam,” ungkap Putra.

Sebanyak 50 pohon berbagai jenis ditanam dalam kegiatan tersebut, termasuk pohon sengon, petai, alpukat, rasamala, eucalyptus, flamboyan, kayu manis, Ki Acret (spathodea), dan mahoni.

Penanaman pohon dilakukan di lahan eks Pancaapat, sebuah lokasi yang sebelumnya pernah mengalami longsor dan mengakibatkan delapan korban jiwa.

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk penghijauan, tetapi juga untuk menjaga lahan dari erosi dan memperkuat ekosistem di sekitar. Kami berharap dengan menanam pohon-pohon ini, kita dapat mencegah kejadian serupa di masa mendatang,” tambah Putra.

Kegiatan menanam pohon ini diharapkan dapat memotivasi lebih banyak pemuda untuk terlibat dalam pelestarian lingkungan dan menjadi bagian dari solusi terhadap permasalahan lingkungan.

Nusatani berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program yang mendukung keberlanjutan lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

Dengan semangat Sumpah Pemuda, diharapkan inisiatif ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here