Dian Sastrowardoyo ‘Menipu’ Sastrawan Senior - bogordaily.net
HEADLINE

Dian Sastrowardoyo ‘Menipu’ Sastrawan Senior

BOGORDAILY- Dian satro rupanya bukan hanya rupawan tapi dia juga penipu. Masa sih? Adalah sastrawan senior Tanah Air Seno Gumira Ajidarma (58) yang menyebut Dian Sastro pandai menipu, tapi dalam sisi postif. Dian Sastro menghayati betul ketika membacakan cerita pendek Trilogi Alina.

“Ukurannya gini, kalau sampai yang ngarang aja kena kibul, itu artinya (mereka) hebat,” kata Seno dalam wawancara sesudah acara peluncuran bukunya, Sepotong Senja untuk Pacarku, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

seno

“Saya tidak merasa seperti yang ngarang, yang tahu semua. Saya merasa seperti orang baru. Ya, itu tandanya mereka berhasil menciptakan kembali (ceritanya),” tuturnya lagi.

Itu pula yang menjadi alasan mantan jurnalis tersebut memilih Dian dan Abimana untuk menceritakan kembali cerpen-cerpennya itu.

Seno yakin bahwa kedua artis tersebut mampu menghidupkan tokoh-tokoh Sukab dan Alina dari kisah Sepotong Senja untuk Pacarku.

Begitu pula ketika ia meminta aktor kawakan dan budayawan Butet Kartaredjasa ambil bagian dalam pembacaan cerpennya itu.

“Enggak usah pakai pertimbangan, pasti bagus. Gitu aja,” ucapnya.

Trilogi Alina merupakan karya Seno yang terdiri dari cerpen berjudul “Sepotong Senja untuk Pacarku” (1991), yang dibacakan Abimana; “Jawaban Alina” (2001) oleh Dian; dan “Tukang Pos dalam Amplop” (2001) oleh Butet. (kom)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu