Friday, 26 April 2024
HomeBeritaJangan Salah, Teh dan Kopi...Ini yang Lebih Menyehatkan

Jangan Salah, Teh dan Kopi…Ini yang Lebih Menyehatkan

BOGORDAILY – Minum kopi jika dimoderasi memang memiliki manfaat kesehatan. Tapi, ada alasan jika minum teh tetap lebih sehat dibanding minum kopi, meskipun dimoderasi.

Tentu ada alasan kenapa minum teh lebih sehat dibanding menyeruput secangkir kopi. Berikut alasannya seperti yang dilansir dari laman Boldsky:

Kurang kafein

Bila dibanding kopi, teh mengandung lebih sedikit kafein. Karenanya, minum teh memberikan energi sehat, tidak seperti kopi. Jadi, jangan ragu untuk menyeruput teh ya.

Menenangkan saraf

Teh mengandung antioksidan yang memiliki kemampuan untuk mempromosikan aliran darah sehat dan oksigen ke otak. Karenanya, minum teh dapat menenangkan saraf Anda.

Meningkatkan imunitas

Jika Anda ingin minum teh menjadi kebiasaan sehat, maka pilihlah teh mawar. Karena, teh mawar tinggi kandungan vitamin C, sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, pada akhirnya mencegah berbagai penyakit.

Mengurangi nyeri

Banyak jenis teh yang biasa kita jumpai, tapi ada salah satu yang menyehatkan, termasuk teh madu. Jenis teh ini memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan, sehingga mengobati nyeri tubuh. (OKE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here