Pengalaman Lydia Pratiwi di Tahanan Bikin Merinding - bogordaily.net
SELEB

Pengalaman Lydia Pratiwi di Tahanan Bikin Merinding

BOGOR DAILY – Lidya Pratiwi sudah bertahun-tahun mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur karena kasus pembunuhan.  Lidya tersandung kasus pembunuhan Naek Gonggom Hutagalung yang melibatkan Ibunya Vince Yusuf dan Pamannya Tony Jusuf. Karena itu, sejak 2006 ia meringkuk di penjara.

Yang memilukan, selama di tahanan, Lidya ternyata sangat jarang dikunjungi keluarganya. Lidya lebih banyak menghabiskan waktunya tanpa kunjungan siapapun. Meski begitu, Lidya rupanya sudah berpindah keyakinan. Ia memutuskan memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf.

Ia mengatakan masuk islam merupakan keinginanya sendiri bukan paksaan orang lain.

Lidya mengungkapkan menjadi mua’allaf bukan karena kasus pembunuhan yang menimpanya. Tapi kesadaran hati setelah menyadari kebenaran ajaran Islam.

Bahkan Lidya siap berjuang untuk menegakkan keadilan. “Aku yakin aku nggak bersalah, makanya aku ingin menyampaikan semuanya di pengadilan,” ucap Lidya yang dikutip Grid.ID dari beberapa sumber.

Lidya berharap kasus pembunuhan yang menyeret namanya itu akan tuntas secara hukum. Dan dia percaya akan keadilan serta Lidya yakin Allah akan menolongnya.

Saat memeluk agama Islam, Lidya mengaku pernah mimpi mengunjungi Baitullah (Ka’bah) meskipun dia belum mengenal Islam.

“Aku bermimpi Ka’bah sampai tiga kali, makanya aku yakin Islam adalah agama yang benar,” tutup Lidya yang dikutip Grid.ID dari Kompasiana.com. (tib/bd)

sumber : tribunews.com

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu