Wanita, Jangan Pernah Abaikan 5 Gejala Ini Jika Tidak Ingin Menyesal! - bogordaily.net
FEATURE

Wanita, Jangan Pernah Abaikan 5 Gejala Ini Jika Tidak Ingin Menyesal!

BOGORDAILY – Wanita memang cenderung mengabaikan gejala-gejala minor terutama masalah kesehatan mereka. Kebiasaan ini bisa berakibat fatal karena beberapa gejala kesehatan yang sering dialami wanita justru sangat membutuhkan perhatian segera. Jika dibiarkan dalam jangka waktu yang panjang dapat berakibat fatal.

Kini merdeka.com akan membahas beberapa gejala kesehatan yang sering dialami oleh wanita namun ternyata gejala tersebut sangat serius jika diabaikan. Kira-kira gejala apa saja? Berikut ulasannya.

1. Rambut di sekitar puting

Tumbuhnya rambut di sekitar puting jangan pernah diabaikan. Pasalnya, ini bisa menjadi sebuah pertanda dari sindrom polikistik ovarium (PCOS), atau kista ovarium. Dan juga, beberapa wanita mengalami hal ini karena perubahan hormon selama masa pubertas, menopause, atau selama kehamilan mereka.

Oleh karena itu, gejala ini tidak boleh disembunyikan, atau bahkan dibiarkan. Diskusikan dengan anggota keluarga dan memeriksakan ke dokter. Itu adalah langkah penting.

2. Inkontinensia urin

Bagi yang belum tahu, inkontinensia urin adalah kondisi di mana seseorang tidak dapat mengontrol buang air kecil. Sehingga orang tersebut akan kencing secara tiba-tiba tanpa adanya pertanda semacam kebelet dan sebagainya.

Nah, jika sudah begini tentu tidak bisa dibiarkan. Terlebih lagi jika hal ini berlangsung dalam jangka waktu yang lama, maka dapat berujung pada gagal ginjal. Oleh karena itu, salah satu jalan terbaik adalah memeriksakan diri ke dokter.

3. Tumbuhnya rambut di wajah

Wanita yang memiliki kumis tipis mungkin masih dianggap wajar. Akan tetapi jika hal tersebut terus berlanjut maka ada hal yang tidak normal di sini. Fluktuasi hormonal yang menyebabkan rambut tumbuh di wajah seharusnya tidak akan selebay itu.

Jika sudah begitu, maka sebaiknya memeriksakan diri ke dokter sebelum bertambah parah dan mendeteksi penyakit sejak awal.

4. Pendarahan haid parah

Saat Anda mengalami pendarahan ketiak haid dengan sangat banyak, hal ini biasanya disebabkan oleh perkembangan fibroid, endometriosis, atau kelainan darah tertentu. Jika ini dibiarkan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius juga.

Untuk itu, pastikan Anda menstruasi dengan darah yang wajar dan tidak terlalu banyak.

5. Depresi pasca melahirkan

Setelah melahirkan bayi, wanita mengalami banyak perubahan fisik dan psikologis. Kecemasan, kesedihan, dan sulit tidur hanya beberapa di antara dari banyaknya perubahan tersebut. mayoritas, wanita hanya mengalami ini sementara waktu saja. Akan tetapi jika berlanjut, sebaiknya harus konsultasi dengan dokter karena sudah cenderung ke arah yang tidak normal. Hal ini juga dapat berakibat fatal.

merdeka.com

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu