Friday, 26 April 2024
HomeBeritaYuk Intip Foto 'Si Cantik' yang Setia Bareng Menteri Susi

Yuk Intip Foto ‘Si Cantik’ yang Setia Bareng Menteri Susi

BOGOR DAILY–  Siapa yang tak kenal dengan Menteri Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia, Susi Padjiastuti. Sosok perempuan tegas yang tak segan-segan menenggelamkan kapal yang cari masalah di perairan Indonesia.

Selain karena ketegasannya, juga dikenal sebagai orang yang nyentrik. Mulai dari naik mobil bak terbuka hingga foto-foto kecenya saat menyeruput minuman di atas kano. Di balik itu semua, rupanya ada asisten pribadinya yang menarik perhatian.

Selain cantik, dia juga cerdas dan murah senyum. Namanya adalah Fika Fawzia. Mungkin banyak yang belum tahu siapa sebenarnya sosok Fika Fawzia.

Berikut ini ada beberapa fakta menarik tentang wanita kece yang kerap mendampingi .

  1. Cantik dan enak dipandang

Fika Fawzia menjadi staf khusus di Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Sebagai seorang asisten pribadi, tentunya Fika kerap menemani setiap agenda .

Yang terbaru dan menjadi perbincangan adalah saat dirinya mendampingi berkunjung ke Kolaka, Sulawesi Tenggara. Seorang warga merasa penasaran dan bertanya siapa sosok wanita cantik yang selalu ada di samping .

“Cantik dan enak dipandang. Cuma kan kita takut foto bersama. Kelihatannya orangnya baik karena juga murah senyum,” kata Samsia, seorang warga Kolaka.

Fika mempunyai panggilan khusus untuk , yaitu dengan sebutan “Boss.”

Dalam bio Instagramnya, Fika juga menulis, “I'd like to call myself the barefoot lawyer. I work for a Boss who likes to sink illegal fishing vessels..”

 

2. Lulusan UI dan Luar Negeri

Selain itu, dirinya juga lulusan Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore pada tahun 2012.

Siapa sangka Fika Fawzia juga satu almamater dengan beberapa figur publik Tanah Air semasa SMP.

Dalam unggahan Instagramnya, Fika memperlihatkan foto para alumni Al-Izhar Pondok Labu, jakarta

3. Dibikin Ciut

Saat  ingin melakukan sesuatu namun dilarang oleh Fika, menteri nyentrik itu langsung nurut.

Hal tersebut diketahui ketika menceritakan dirinya yang tak boleh naik motor saat hendak berkeliling Kolaka.

“Waktu naik mobil keliling Kolaka, saya juga mau naik motor tapi asisten pribadi saya, si Fika melarang. Yah kalau dia yang sudah melarang saya tidak bisa menolak,” celetuk Susi di depan ratusan orang

4. Punya Blog Sendiri

Selain sibuk karena pekerjaannya sebagai asisten pribadi, Fika Fawzia juga menyempatkan untuk tetap menulis

5. Suka jalan-jalan

Kalau kamu ngelihat galeri Instagram pribadi milik Fika, kayaknya kamu bakal ngiler Sob.

Selain foto-foto yang menunjukkan berbagai kegiatan Menteri Susi, terdapat juga foto-foto Fika saat traveling ke berbagai tempat di seluruh dunia.