Ulama dari Belahan Dunia Kumpul di Ciawi, Ada Apa? - bogordaily.net
SELATAN

Ulama dari Belahan Dunia Kumpul di Ciawi, Ada Apa?

BOGOR DAILYPuluhan ulama dari seluruh dunia berkumpul di Bogor untuk membahas persoalan terorisme.  Mereka yang terdiri dari majelis intelektual dan ulama muda se-ASEAN dan Timur Tengah mengikuti Muktamar Penanggulangan Radikalisme,  Fanatisme dan Terorisme yang digelar hari ini, Jumat (7/4/2017) di Hotel Rancamaya, Ciawi, Kabupaten Bogor.

Muktamar ini dihadiri para ulama dari Saudi Arabia, Ummul Quro University, Persatuan Ulama Timur Tengah, Liga Muslim Dunia, Ulama Syari’ah negara teluk, Sekjen ulama dunia, Ketua MPR RI.

Selain itu juga hadir perwakilan ulama dari Filipina, Thailand, Singapura, Mesir, mantan staff ahli PBB, Persis dan ketua parlemen Uni Eropa.

Sekjen Komite Internasional Dr Hamdi Al-Obeid mengatakan, bahwa para tokoh yang hadir adalah bentuk representasi dari persatuan umat yang ingin menghadapi persoalan perpecahan.

Menurut penyelenggara acara‎ Ustadz Yusuf Ustman Baisa, terorisme, radikalisme dan fanatisme sebenarnya bukanlah ajaran Islam

“Itu‎ bukanlahlah ajaran Islam. Jika ada yang terjadi (konflik) di sana, kok ada yang seperti itu?. Itu penyebabnya adalah kebodohan,” ujarnya kepada wartawan saat jumpa pers.

Terkait konflik yang terjadi di Palestina  dan negara timur tengah lainnya saat ini, ia mengatakan bahwa konferensi ini masih tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengatasi hal itu.

“Yang bisa berbuat banyak itu PBB. Kita hanya bisa menyuarakan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di Palestina, Suriah. Kita harapkan, lembaga besar seperti PBB bisa berbuat banyak,” jelasnya.

Konferensi Persatuan Umat ini merupakan acara yang pertama kali digelar di Indonesia.

Dimana hasilnya nanti akan diserahkan ke pemerintah yang sudah disepakati bersama

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu