Friday, 26 April 2024
HomeNasionalPotongan Tubuh Korban Ledakan Kampung Melayu Masih Ditemukan

Potongan Tubuh Korban Ledakan Kampung Melayu Masih Ditemukan

BOGOR DAILY– Petugas kebersihan dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur hari ini, Minggu, (28/5/2017) dikerahkan untuk membersihkan puing-puing sisa ledakan bom bunuh diri di Terminal dan Halte Busway Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Budi Mulyanto, Kepala Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur, mengatakan dirinya mendapat tugas membersihkan sekitar terminal dan halte Busway Kampung Melayu yang rusak imbas dari ledakan.

“Setelah dibuka garis polisi, kemudian kami mendapat arahan untuk segera membersihkan lokasi ini,” ujarnya di lokasi.

Meski insiden terjadi pada Rabu, 24 Mei 2017 lalu namun bau tak sedap masih tercium di lokasi. Untuk itu, pihaknya segera melakukan penyemprotan dengan air dan diberi pewangi karbol.

“Masih banyak sisa darahnya dan sudah kita sisir untuk dibersihkan, setelah kita bersihkan kemudian kita semprot seluruh lokasi menggunakan satu tangki berisi pewangi karbol,” katanya.

Tidak hanya bau amis dari darah para korban yang tercium di tempat kejadian, namun Budi menyebut masih menemukan beberapa bagian .

Sebelumnya, ledakan bom terjadi di Terminal Kampung Melayu, Rabu (24/5/2017) malam. Akibat ledakan tersebut, tiga anggota kepolisian yang tengah melakukan tugas pengamanan di sekitar lokasi gugur. Sedangkan 11 orang dirawat di beberapa rumaah sakit karena mengalami luka-luka. Ledakan juga menewaskan dua warga sipil yang diduga menjadi pelaku bom bunuh diri

Polisi sampai kini masih mendalami kasus peledakan yang menewaskan tiga polisi dan dua orang yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri tersebut.

Tim Densus 88 telah menangkap tiga orang berisial W, A dan T di tiga tempat berbeda di Bandung pada Jumat (26/5/2017) dini hari.