Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorBocah SD Asal Bogor Ini Sudah Jadi Pebalap, Ini Prestasinya

Bocah SD Asal Bogor Ini Sudah Jadi Pebalap, Ini Prestasinya

BOGOR DAILY-  Pembalap cilik Felix Putra Mulia 10, kini tengah berlatih keras, menuju kejuaran nasional balap motor yang akan berlangsung di Jawa Timur.
Putra, pembalap asal Kabupaten Bogor tersebut masih tercatat sebagai siswa kelas 5 Sekolah Dasar. Dia berlaga di Kelas 65 Cc SE (spesial engine).

Sulung dari dua bersaudara ini, bernaung di bawah sekolah motor cross Naqay MX School.
Bakat adu nyali Felix, rupanya dipantau oleh Irvan Naqay, guru latihan di sekolah motor cross.

Irvan Nagay, pria asal Ciamis Jawa Barat ini lalu mengasah Felix dengan terus berlatih di sirkuit milik Pemkab Bogor di Pakansari Cibinong Bogor.

Jerih payah Irvan membuahkan hasil. Tercatat beberapa event yang diikuti, Felix selalu juara.

Usri Mulia Wirian, ayah Felix mengatakan, saat pertama kali turun arena di kejurnas di Padeglang, putera sulung mampu menyentuh garis finis di posisi 5.

Usai dari Padeglang, Felix lalu ke Solo Jawa Tengah untuk mengikuti event Kejurnas kali ini Felix masuk finis di posisi 3.

Felix terus berlatih guna merubah posisinya. Buah dari semangatnya ini, ia akhirnya finish di posisi 2 saat berlangsung kejuarda di Cibulerang.

Felix sendiri mengaku, dirinya menekuni olahraga adu nyali ini, karena hobi.
“Saya hobi aja. Waktu saya juara 2 Kejurda di Cibulerang, ada 22 peserta. Saya sekarang fokus latihan di Pakansari untuk event Kejurnas. Saya target juara 1. Semoga tercapai,”kata Felix. (