Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalIni 3 Puteri Indonesia yang Dekat dengan Menteri

Ini 3 Puteri Indonesia yang Dekat dengan Menteri

BOGOR DAILYDi balik beredarnya foto kedekatan Indira Soediro dan Menteri ESDM Ignasius Jonan, ada pula sederet finalis yang dipilih jadi orang kepercayaan menteri. Berikut sosok puteri Indoneisa yang berada di lingkaran sistem kabinet kerja Jokowi.

1. Indira Soediro

Indira lahir pada tanggal 22 Agustus 1971 di Jakarta. Ia merupakan pemenang dari kontes pada 1992. Ini pertama kalinya ajang tersebut digelar.

Ia merupakan lulusan jurusan Ekonomi Universitas Trisakti. Saat kuliah pun ia sempat ditunjuk sebagai asisten dosen beberapa mata kuliah karena kecerdasannya.

Tak cuma cerdas secara akademis, Indira juga aktif berkesenian. Ia merupakan seorang pianis dan violis berbakat. Dengan modal itu semua, tak ayal dia menjadi juara kontestasi perempuan tercantik se-Indonesia.

Berkat kemenangannya di tersebut, Indira kemudian mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia pada kontes Miss Universe 1993 di Meksiko. Sebagai staf ahli, Indira memang tak bisa untuk tidak dekat dengan Jonan.

2. Anindya K Putri

Anindya Kusuma Putri lahir di Semarang, 3 Februari 1992. Ia adalah pemenang kontes 2015 perwakilan dari Jawa Tengah.

Anindya merupakan ketiga yang berasal dari Jawa Tengah, setelah Agni Pratistha (2006) dan Maria Selena (2011). Jiwa sporty, pengalaman di dan senang bertualang kemudian mengantarkannya menjadi juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mulai awal Mei 2017. Ia menggantikan Gatot S. Dewa Broto yang naik jabatan sebagai Sekretaris Menpora.

3. Zukhriatul Hafizah

Nama Zukhiratul Hafizah sempat melambung karena menjadi salah satu pemenang di ajang 2009. Ia berhasil menyabet gelar runner up I .

Ia pun menjadi wakil Indonesia dalam Miss International 2010. Saat itu ia berhasil meraih gelar Miss Friendship.

Prestasi Fiza ini sekaligus menunjukkan keberhasilan wakil Indonesia meraih salah satu gelar di ajang internasional. Yayasan (YPI) pertama kali mengirim dalam ajang kecantikan ini pada 2007. Hafizah lahir di Bekasi, 8 Juli 1987. Ia merupakan lulusan London School Public Relation.

Sebelum mengikuti ajang Puteri Indonesia, ia juga pernah menjadi Abang None Jakarta pada tahun 2006.

“Dia staf Tata Usaha, bahasa gampangnya Sekretaris Menteri. Udah lama kok,” kata juru bicara Kementerian Perhubungan JA Barata s