Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalKapolda Metro Diganti, Habib Rizieq Ngarep Kasusnya Dihentikan

Kapolda Metro Diganti, Habib Rizieq Ngarep Kasusnya Dihentikan

BOGOR DAILY-Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Syihab disebut kuasa hukum merespons positif pergantian Jaya dari Irjen M Iriawan menjadi Irjen Idham Aziz. Rizieq berharap yang baru bisa diajak berdialog.

“Dia () respons positif, semoga bisa diajak berdialog dan mencari titik temu terbaik dengan ormas Islam dan ormas lainnya,” kata Kuasa Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro, Senin (14/7/2017).

Sugito menambahkan, kliennya ada keinginan untuk pulang ke Indonesia karena akan menghadiri milad FPI ke-19 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang. Jika jadi pulang, rencananya hanya 4 hari di Indonesia.

“Kalau misal diperbolehkan, ada solusi terbaik, nyampe sini 15 Agustus, tanggal 19-nya balik lagi ke Saudi untuk persiapan haji,” tuturnya.

Namun, lanjut Sugito, pihaknya akan mencoba berkomunikasi dahulu dengan kepolisian agar kasus yang menjeratnya dihentikan. Dia berharap ada solusi terbaik antara pihak dengan kepolisian sebelum kepulangan tersebut.

“Jadi ingin ikut milad, kita kan lagi coba komunikasi ke polisi agar kasus tak dilanjutkan. Bukan rekonsiliasi, paling tidak ada win-win solution yang baik. (Kasus) ini kan lemah secara hukum, paling tidak di-SP3,” ujarnya.