Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalKantor LBH Jakarta Dikepung Massa, Hindari Jalan Ini...

Kantor LBH Jakarta Dikepung Massa, Hindari Jalan Ini…

BOGOR DAILY-Lewat tengah malam aksi di depan Gedung LBH Jakarta makin dipadati massa. Imbasnya jalan menuju Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, ditutup.

Pantauan di lokasi, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017), massa semakin memadati sekitar Gedung LBH Jakarta. Sebagian massa berdiri di depan pagar pembatas. Sementara lainnya memadati hingga ke tengah jalan di depan Gedung LBH Jakarta.

Mereka juga berteriak minta orang yang di dalam gedung LBH Jakarta keluar. Di antara massa ada yang membawa spanduk bertuliskan “Tutup dan Segel LBH”. Aksi massa ini mulai rusuh sekitar pukul 22.00 WIB.

“Polisi harus tangkap komunis, itu aja. regulasi kita ngatur jelas kok,” ujar salah satu peserta aksi Sandri.

Sebelumnya, pihak YLBHI sudah membantah kegiatan mereka terkait dengan PKI atau komunis. Mereka hanya menggelar acara seni.

“Hari ini kami hanya menyelenggarakan acara seni saja, menolak pembubaran seminar oleh kepolisian. Tidak ada berkaitan sama sekali dengan PKI,” kata Ketua Bidang Advokasi YLBHI Muhammad Isnur kepada detikcom, Minggu (17/9).

Hal senada juga disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz. Idham menegaskan kegiatan itu tak terkait dengan PKI.

“Di dalam gedung LBH tidak ada kegiatan yang sifatnya seminar PKI, mohon tenang dulu. Sejak kemarin saya sendiri yang memimpin di sini untuk tidak dilaksanakan seminar,” ujar Idham di lokasi.