Friday, 26 April 2024
HomeBeritaGuardiola Dinobatkan Sebagai pelatih Terbaik Liga Primer

Guardiola Dinobatkan Sebagai pelatih Terbaik Liga Primer

BOGOR DAILY-Pep dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik pada bulan September. Dilansir dari Sky Sports, Jumat (13/10), ia diberikan penghargaan itu setelah membawa Manchester City ke puncak klasemen Inggris.

The Citizens saat ini berada di puncak klasemen dengan raihan 19 poin, torehan angka yang sama dengan Manchester United, yang duduk di posisi kedua klasemen karena selisih gol. City mencatat awal yang mengesankan musim ini, dengan enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu membawa City bermain dengan gemilang di awal musim ini. Yang mana, mereka memenangkan keempat pertandingan pada September dan mencetak 17 gol.

City memulai September dengan kemenangan 5-0 atas Liverpool di Stadion Etihad. Hasil itu diikuti dengan kemenangan 6-0 di Watford dan kemenangan 5-0 atas Crystal Palace di Etihad. The Citizens menutup September dengan hasil paling mengesankan dalam sejarah dengan meraih kemenangan 1-0 atas juara bertahan Chelsea pada 30 September lalu.

Hasil yang luar biasa itu cukup baik bagi untuk meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik pada September. Pelatih asal Spanyol itu mengalahkan nominasi pelatih lainnya, yakni Jose Mourinho (Manchester United), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspurs), dan Arsene Wenger (Arsenal).

Ini adalah kali kedua pelatih berusia 46 tahun itu memenangkan penghargaan tersebut, sejak ia memimpin City pada musim panas 2016.