Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorAksi Polisi Bogor Bengkokan Besi Viral, Cek Videonya

Aksi Polisi Bogor Bengkokan Besi Viral, Cek Videonya

BOGOR DAILY- Sebuah video parod polisi mempertunjukkan keahlian sulap dengan membengkokkan besi yang diperankan seorang menilang pengendara motor kini menjadi viral di media sosial Instagram.

Dalam video tersebut sang polisi mempertunjukkan keahlian sulap dengan membengkokkan besi.  Alhasil aksinya tersebut membuat para netizen kagum. Kini video tersebut telah ditonton lebih dari 430 ribu kali oleh warganet.

Setelah ditelusuri ternyata polisi tersebut adalah salah satu anggota Sat Lantas Polres Bogor bernama Brigadir Bayu Kristian. Saat dikonfimasi, Brigadir Bayu Kristian membenarkan bahwa di video tersebut adalah dirinya.

Ia menjelaskan alasan. dirinya membuat video parodi seperti itu.“Tentu tujuannya memberikan pesan kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya. Kami dari kepolisian berusaha menyampaikan pesan kepada pengendara lewat vidoe itu,” ujarnya.

Bayu mengungkapkan mulai tertarik dengan sulap sejak 2008 lalu. Bahkan dirinya mengaku pernah mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta pada 2006.

“Waktu itu saya masuk 30 besar, tapi karena diminta membuka seragam saat melakukan trik di atas panggung akhirnya saya memilih mundur,” ucapnya.

Ia berharap, video parodi yang dibuat Satlantas Polres Bogor itu bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Sekedar Informasi dalam video berdurasi singkat itu terlihat seorang pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm terjaring petugas.

Namun, pengendara sepeda motor itu malah mencoba menunjukkan kemampuannya di hadapan polisi dengan mengeluarkan golok seolah ia sudah kebal.

Hal itu pun dibalas oleh Brigadir Bayu dengan membengkokan besi baja di hadapan pengendara tersebut.

“Saya abis ngambil rumput buat kambing, tadinya mau nunjukin kemampuan saya di depan polisi tapi dia lebih jago. Ya sudah akhirnya ngisi buku tilang sendiri,” kata Septian Maulana lelaki yang memerankan pengendara sepeda motor dalam video parodi itu dengan bahasa madura.

Sementara pengambilan video sendiri diambil saat operasi zebra yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

https://www.instagram.com/p/BbdZMfMjvVC/?taken-by=polisi_indonesia