Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorTerus Dikebut, Pengerjaan Jembatan Cisalopa Tahap I Beres

Terus Dikebut, Pengerjaan Jembatan Cisalopa Tahap I Beres

BOGOR DAILY-Pengerjaan di Jalan Raya Bogor Sukabumi Bogor, Cigombong dikebut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,saat ini sisi kanan jembatan jalur Bogor menuju Sukabumi sudah diselesaikan.

“Tahap l pekerjaan (sisi kanan arah Sukabumi menuju Bogor) dapat dilewati sejak tanggal 8 november 2017,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Metropolitan III Jakarta Kementerian Yuanita Kiki.

Dia menjelaskan, proses pembangunan tengah dalam pengerjaan tahap II yakni jalur dari arah Bogor menuju Sukabumi. Sedangkan, kata dia, bailey ke II yang masih terpasang saat ini akan dibongkad pada akhir Desember 2017.Untuk pengadaan dan pemasangan bailey ke ll ini, lanjut Kiki, dilakukan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Kementerian .

Sementara untuk pembebasan lahan, pembangunan jalan pendekat dan pondasi jembatan bailey dilakukan oleh pihak Aspadin (Asososiasi Pengusaha Air Minum dalam Kemasan) pada HPKC (Himpunan Pengusaha Kecamatan Caringin).”Saat ini, selama pengoperasian jembatan bailey ll untuk biaya pemeliharaannya menjadi tanggung jawab dari pihak Aspadin HPKC,” terangnya.