Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorMarak Isu Ulama Diserang, Polisi Razia Orang Gila

Marak Isu Ulama Diserang, Polisi Razia Orang Gila

BOGOR DAILY- Isu penyerangan terhadap para tokoh agama kini tengah marak dan meresahkan warga Kabupaten Bogor

Menanggapi hal itu, Pihak pun bertindak cepat dalam merespon isu yang kini tengah beredar di wilayah hukumnya itu.

Kasubag Humas , AKP Ita Puspitalena mengatakan bahwa atas instruksi Kapolres Bogor, AKBP A.M Dicky, pihaknya mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan waspada.

Selain itu, karena isu ancaman ini kerap berhubungan dengan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), pihaknya melakukan penjaringan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

“Pelaksanaan Kegiatan Patroli dan Penjaringan ODGJ ini bekerjasama dengan Tokoh Agama, Satpol PP  dan Dinas Sosial  Dalam kurun waktu 10 hari, Polisi berhasil mengamankan sekitar 89 ODGJ,” ujar Ita seperti dilansir Tribunnewsbogor.com.

Ita menjelaskan bahwa, setelah para ODGJ dijaring, mereka dimandikan, diberi pakaian dan juga diberi makan yang kemudian diserahkan ke Dinas Sosial.

Pelaksanaan penjaringan terhadap para ODGJ ini menurutnya diharapkan dapat mencegah terjadinya aksi main hakim sendiri atau persekusi di tengah masyarakat.

Selain itu, Kapolres Bogor, AKBP A.M Dicky mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengam isu yang belum tentu benar.

“Masyarakat diimbau agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi atau isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Kita akan tindak tegas siapa saja yang menyebarkan informasi tidak benar itu,” kata Dicky.