Sinar Mas Land Hijaukan Stadion Mini Cisauk

  • Whatsapp
Ahmed Zaki Iskandar (Bupati Tangerang) menandatangani dan meresmikan Ruang Bermain Ramah Anak pada saat memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional di Kantor Kecamatan Cisauk, Kamis, (21/11/19).

BOGORDAILY – Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang, mengajak masyarakat untuk melakukan upaya nyata dengan menanam pohon di kawasan Stadion Mini Cisauk Kabupaten Tangerang. Acara ini merupakan agenda rutin tahunan perusahaan yang bertajuk “Bulan Menanam” dan dihadiri oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, sekaligus meresmikan dan menandatangani prasasti Ruang Bermain Ramah Anak (R-BRA) di Kecamatan Cisauk. Kegiatan yang masuk ke dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land melalui PT. Bumi Serpong Damai Tbk di bidang lingkungan, tahun ini mengambil tema “Sinar Mas Land Peduli Lingkungan”.

Syukur Lawigena, Direktur PT. Bumi Serpong Damai Tbk mengatakan dalam siaran tertulisnya hari ini, “Penanaman pohon di kawasan Stadiun Mini Cisauk dimaksudkan agar stadion kebanggaan masyarakat Cisauk yang telah rampung dibangun di tahun 2019, menjadi tempat yang sejuk, indah, dan nyaman. “Lebih dari itu, kami juga ingin menjadikan Stadion Mini Cisauk sebagai salah satu kawasan penghijauan terpadu, di mana masyarakat bisa berolahraga dan beraktivitas sekaligus berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan,”

Read More

(Kiri ke Kanan)
Christoper Siswanto Adisaputro (CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land) bersama Ahmed Zaki Iskandar (Bupati Tangerang) dan Syukur Lawigena (Direktur PT BSD) meresmikan Ruang Bermain Ramah Anak pada saat memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional di Kantor Kecamatan Cisauk, Kamis (21/11/19).

Penanaman pohon di kawasan Stadion Mini Cisauk dilakukan oleh Bupati Tangerang Ahmaed Zaki Iskandar bersama pimpinan Sinar Mas Land, tokoh masyarakat, ulama, perwakilan ormas, serta pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK di wilayah Kecamatan Cisauk. Selain melakukan penanaman pohon di kawasan Stadion Mini Cisauk, dalam kegiatan Bulan Menanam 2019 juga dilakukan peresmian Ruang Bermain Ramah Anak (R-BRA) yang berada di lingkungan Kantor Kecamatan Cisauk. R-BRA Cisauk merupakan salah satu kegiatan CSR SML yang bertujuan memenuhi kebutuhan dasar anak untuk mengembangkan kemampuan komunikasi dan bahasa, wadah kreatifitas, dan sarana pengembangan moral, etika, dan karakter anak.

“Kami berharap R-BRA Cisauk dapat menjadi salah satu fasilitas dalam memenuhi hak bermain dan rekreasi anak, dan memberi solusi terhadap keterbatasan akses anak terhadap ruang bermain yang nyaman, aman, dan edukatif. Kehadiran R-BRA Cisauk diharapkan akan menumbuhkan pengembangan fisik, mental, moral dan sosial bagi Anak Indonesia,” ujar Syukur.

Peresmian R-BRA Cisauk dilakukan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sekaligus menandatangani prasasti yang menandai mulai dipergunakannya R-BRA Cisauk bagi masyarakat Kecamatan Cisauk dan Kabupaten Tangerang. Sinar Mas Land sebelumnya telah melakukan sejumlah kegiatan dalam upaya merealisasikan Program CSR Bidang Lingkungan, yaitu Festival Hijau. Festival Hijau telah rutin diselenggarakan sejak tahun 2004. Kegiatan ini merupakan upaya perusahaan dalam mengkampanyekan, menginisiasi, melatih, membina, dan sebagai bentuk gerakan moral, penghargaan, dan promosi terhadap semua aspek lingkungan hidup. Kegiatan ini juga melibatkan birokrasi, komunitas, ormas, dan seluruh komponen masyarakat sekitar.

Selain itu, Sinar Mas Land juga telah melakukan sosialisasi komposting kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Sosialisasi Komposting ini merupakan program yang dilakukan untuk mengajak masyarakat dalam mengelola sampah organik menjadi kompos yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pupuk alami bagi rumah tangga. Bentuk dari kegiatan ini di antaranya membangun areal komposting, pelatihan, kampanye, dan inisiasi. (*)

Tentang Sinar Mas Land
Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

(Kiri ke kanan)
AKP R Hutajulu (Kapolsek Cisauk), Christoper Siswanto Adisaputro (CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land) bersama Ahmed Zaki Iskandar (Bupati Tangerang) dan Dhony Rahajoe (Managing Director President Office Sinar Mas Land), Fachrul Rozi (Camat Cisauk) serta Syukur Lawigena (Direktur PT BSD) usai meresmikan Ruang Bermain Ramah Anak pada saat memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Kantor Kecamatan Cisauk, Kamis (21/11/19).

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Ahmed Zaki Iskandar (Bupati Tangerang) bersama Dhony Rahajoe (Managing Director President Office Sinar Mas Land) melakukan penanaman bibit pohon di Kantor Kecamatan Cisauk, Kamis (21/11/2019) saat memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *