Anak Kekinian Ngerti 10 Kata di Kamus Gaul Ini

Menu

Mode Gelap
Ditinggal Ibunya Saat Nyebrang, Anak Perempuan Ini Tertabrak di Tengah Jalan Update Lalin Dua Jalur Puncak, Kasatlantas : Sudah Normal Depak Vietnam, Atlet Kota Bogor Sabet Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021 Lebih Seram dari  KKN di Desa Penari, Ini Thread Lengkap Sewu Dino dari SimpleMan Setelah KKN di Desa Penari, Netizen Ingin Sewu Dino Difilmkan

Travelling · 27 Mar 2016 19:39 WIB

Jangan Ngaku Anak Kekinian Kalau nggak Ngerti 10 Kamus Gaul Ini


 Ilustrasi Perbesar

Ilustrasi

BOGORDAILY – Saat kita zaman sekolah, guru-guru bahasa Indonesia selalu mengajarkan kita untuk menggunakan bahasa yang baik dan benar. Namun, semakin berkembangnya zaman, bahasa atau kata-kata menjadi berubah mengikuti kebutuhan dan apa yang sedang terjadi pada zaman tersebut. Kata-kata baru itu biasa dibilang bahasa gaul.

Begitu pula di 2016 sekarang, kata-kata yang menjadi bahasa gaul yang digunakan anak muda sekarang ini sangat bervariasi. Semua bervariasi sesuai dengan perubahan zaman, yang menggunakan bahasa tersebut merasa kekinian dan menganggap dirinya keren.

Ini dia kata-kata yang sering digunakan anak muda yang mengaku anak muda kekinian yang bogordaily.net lansir dari berbagai sumber.

1. Kuy
Sebagian dari kamu sering mendengar atau menggunakan bahasa yang satu ini. Biasanya digunakan kalau kamu diajak liburan. Kuy! Sekilas terdengar lebih asyik dan kekinian.

2. Nongs
Selain tren kata yang dibalik-balik, ada juga kata yang akhirannya ditambahin “S”. Arti dari kata nongs adalah nongkrong atau ngumpul.

3. Sabi
Sabi juga merupakan kata yang dibolak-balik. Sabi berarti bisa. Biasanya kalau kata ini digunakan saat diajak jalan atau nongkrong.

4. Takis
Artinya sikat. Biasanya kalau mau ngegebet cewek, pasti cowok selalu bilang takis, diartikan agar segera dekati cewek itu agar tidak direbut cowok lain.

5. Sans
Sans sama juga seperti nongs. Biasanya yang menggunakan bahasa ini orangnya santai banget dan tidak gampang marah.

6. Anjay
Kata yang satu ini digunakan untuk menggambarkan kekaguman seseorang terhadap sesuatu yang dilihatnya.

7. Cabs
Biasanya kata ini digunakan sama mahasiswa yang sering absen kuliah dan mengajak temannya untuk absen juga. Kata ini berasal dari kata cabut, namun berevolusi jadi cabs.

8. Kane
Masih dengan kata yang di bolak-balik. Kane yang berarti enak, menggambarkan situasi seseorang yang sudah nyaman pada sesuatu hal.

9. Gabut
Gabut, artinya galau buta. Baisanya digunakan saat seseorang tidak melakukan hal apapun dan merasa bosan pada satu situasi.

10. Mager
Kata singkatan satu ini juga lagi ramai disebut-sebut. Mager alias malas gerak, biasanya seseorang yang sudah merasa nyaman dan tidak ingin melakukan apapun lagi. (BD)

Artikel ini telah dibaca 1.025 kali

Baca Lainnya

Viral Wanita di Cianjur Punya Suami Dua! Baju Dibakar hingga Diusir Warga

16 Mei 2022 - 21:05 WIB

Lamar Kekasih di Pemakaman Ayah Sang Pacar, Aksi Pria Ini Tuai Kontoversi

16 Mei 2022 - 19:04 WIB

lamar kekasih

Ngeri! Beredar Video Kecelakaan Parah di Tol Surabaya-Mojokerto, Korban Bergelimpangan

16 Mei 2022 - 17:10 WIB

Video Detik-detik Polisi di Pekanbaru Ditikam di Depan Rumahnya Viral

16 Mei 2022 - 15:11 WIB

Viral Video Seorang Remaja Kota Cimahi Dikeroyok Tanpa Ampun

16 Mei 2022 - 14:54 WIB

Viral, Ketinggalan Rombongan saat Kebelet ke Toilet

16 Mei 2022 - 14:45 WIB

Trending di Viral