Tuesday, 28 May 2024
HomeKota BogorCFD Kota Bogor Pindah ke Jalan Sudirman

CFD Kota Bogor Pindah ke Jalan Sudirman

BOGORDAILY – Sejak digulirkannya penerapan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) searah jarum jam di seputar Kebun Raya Bogor (KRB) awal April lalu, hari tanpa kendaraan bermotor (/ CFD) di Jalan Jalak Harupat, Sempur, Bogor Tengah, ditiadakan.

Ini dikarenakan kawasan tersebut menjadi salah satu ruas jalan yang terdampak penerapan SSA. Oleh karena itu, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah merencanakan untuk memindahkan lokasinya.

Walikota Bogor Bima Arya, Rabu (13/04/16), rencananya lokasi CFD ini akan digeser ke Jalan Salak atau Jalan Jenderal Sudirman, masih di kawasan Bogor Tengah.

“Dalam beberapa hari ini masih terus kita kaji untuk kita putuskan. Karena CFD ini harus tetap ada,” tegas Bima seraya menambahkan bahwa diharapkan minggu ini CFD sudah disimulasikan.

Masa penerapan uji coba SSA sendiri yang semula hanya 4 hari hingga 4 April 2016, oleh Pemkot Bogor diperpanjang hingga 18 April 2016 nanti. Langkah ini diambil untuk melihat sampai sejauh mana hasil evaluasi dengan batas waktu yang lebih lama. Selama perpanjangan masa uji coba ini juga dilakukan berbagai perbaikan dan kelengkapan sejumlah fasilitas penunjangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here