Tuesday, 28 May 2024
HomeBeritaHasil Drawing Semifinal Liga Champion. Madrid tak Mau Terjebak, City Tak Gentar

Hasil Drawing Semifinal Liga Champion. Madrid tak Mau Terjebak, City Tak Gentar

BOGORDAILY – Meski diungulkan bakal menang saat bertanding melawan Manchester City di semifinal Liga Champions, Real Madrid tak akan jumawa. Belajar dari pengalaman musim lalu saat jumpa Juventus, Madrid tak mau meremehkan City.

Hasil drawing semifinal Liga Champions, Jumat (15/4/2016) sore WIB, Madrid menghadapi City. Leg pertama akan dilaksanaka di Etihad Stadium pada, 26 April, sebelum gantian menjamu di Santiago Bernabeu pada 4 Mei.

City dan Madrid pernah dua kali bertemu di fase grup musim 2012/2013. Madrid menang 3-2 di kandang sendiri sebelum berimbang 1-1 di markas City.

Dengan performa yang sedang menanjak sejak ditangani Zidane, Madrid jelas optimistis untuk bisa melewati City dan lolos ke final. Meski demikian, Madrid diminta tak anggap remeh lawannya tersebut.

Musim lalu, Madrid selaku juara bertahan juga menghadapi situasi sama. Menghadapi Juve yang relatif tak diunggulkan, Los Blancos tersingkir.

“Akan jadi laga yang sangat seimbang. Kita membicarakan soal dua klub yang punya pemain bintang,” ujar Direktur Madrid Emiliano Butragueno seperti dikutip Soccerway.

“Manchester City adalah lawan yang sangat berbahaya dan mereka akan sangat termotivas,” sambungnya.

“Kami harus tampil pada performa terbaik di dua laga tersebut jika ingin lolos ke final.”

“Saya ingat ketika kami mengira beruntung bisa terhindar dari Barcelona musim lalu dan kami malah disingkirkan Juventus. Ini akan jadi duel yang sangat sulit,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Olahraga City, Txiki Begiristain, menyebut timnya tak ciut lawan El Real yang memegang rekor sebagai klub paling sering juara.

City baru pertama kali menjejakkan kaki di semifinal. Bahkan di musim ini pula mereka baru merasakan atmosfer persaingan di babak perempatfinal.

“Itu akan jadi pertandingan yang hebat dengan kami menghadapi tim yang telah berulang kali memenangkan kompetisi ini. Malah mereka yang paling sering jadi juaranya,” kata Begiristain seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Buat kami, kami sudah sejauh ini di Liga Champions tentunya kami tetap ingin meneruskan mimpi ini,” ucap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here