Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorHasil Evaluasi SSA, Mobil pada Ngebut

Hasil Evaluasi SSA, Mobil pada Ngebut

BOGORDAILY – Ujicoba Sistem Satu Arah () di lingkar Kebun Raya Bogor (KRB) mengejutkan. Hasil evaluasinya, ada peningkatan kecepatan hingga 60 Km/Jam alias semua mobil pada ngebut.

Waktu tempuh relatif lebih singkat. Namun Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) belum berfungsi maksimal.

Demikian dijelaskan Ketua Tim Percepatan Pelaksana Prioritas Pembangunan (TP4) Yayat Supriatna.

Turut hadir Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor Encep Moch. Ali Alhamidi, Kepala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Achsin Prasetyo, Sekretaris DLLAJ Endang Suherman, Kepala Bidang (Kabid) Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Agus Suprapto.

“Sekarang begitu kita uji coba , kini di beberapa ruas jalan utama terjadi peningkatan kecepatan kendaraan. Tenyata memang ada hal yang menarik ketika ada peningkatan kecepatan, artinya kini waktu tempuh menjadi lebih singkat,” ungkap Yayat.

Meski demikian, lanjut Yayat, terdapat masalah lainnya di sekitar Jalan Otista. Terjadi penyempitan jalan di Otista yang belum dapat diselesaikan.

Selain Jalan Otista, Jalan lain yang menjadi jalan lingkungan di luar lingkar KRB masih terbatas dan belum berkembang. “Itulah yang menjadi esensi utamanya,” ujar Yayat.(bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here