Tuesday, 25 June 2024
HomeKota BogorJadi Basis Ekonomi Syariah, Ponpes se Kota Bogor Dikumpulkan

Jadi Basis Ekonomi Syariah, Ponpes se Kota Bogor Dikumpulkan

BOGORDAILY – Pondok pesantren sekota bogor dikumpulkan Pemkot Bogor. Mereka diminta menjadi garda terdepan menjadi basis ekonomi syariah.

harus jadi lumbung ekonomi syariah, karena terdapatnya figur yang jadi panutan bagi masyarakat. Sehingga ketika gerakan ekonomi ini berawal dari , maka masyarakat di sekitar itu bisa ikut mengembangkan ekonominya.

Harapan itu dikemukakan dalam seminar bertema “Mewujudkan Pondok Pesantren () Sebagai Basis Pengembangan Ekonomi Masyarakat” Pemerintah . Pemkot untuk pertama kalinya menggelar pembinaan berbasis ekonomi syariah.

Diiikuti para pimpinan di , acara berlangsung di Ruang Rapat III Balaikota Bogor, Kamis (14/4/2016). Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman hadir membuka acara, didampingi Kasubag Keagamaan pada Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setdakot Bogor Arief Rachman Badarudin.

Dalam laporannya, Arief mengatakan bahwa saat ini tercatat ada 124 yang tersebar di , dengan Bogor Selatan sebagai wilayah dengan ponpes terbanyak dengan 34 ponpes. “Dengan jumlah yang cukup banyak tersebar bisa menjadi basis pengembangan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya,” ujar Arief.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here